SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN LAYANAN OTAQU
RELEASE 1 AGUSTUS 2023
Halo dan selamat datang di OTAQU!
Terima kasih atas kunjungan Anda ke OTAQU. Website ini adalah milik,
dioperasikan dan diselenggarakan oleh PT. Orbit Tanah Airku
(“Kami” atau “OTAQU”) sebuah perseroan terbatas
yang didirikan atas dasar hukum Negara Republik Indonesia yang telah
mendapatkan izin Nomor Induk Berusaha (NIB) No. 1111210019464. Layanan
kami tersedia secara online maupun offline melalui
website www.otaqu.id dan/atau
mobile OTAQU dan/atau melalui beragam platform lainnya
baik yang sudah ataupun yang akan tersedia dikemudian hari.
Sebelum Anda memulai pengalaman Anda bersama OTAQU Anda diwajibkan untuk
membaca seluruh syarat dan ketentuan ini dengan seksama agar Anda menerima
segala informasi penting terkait dengan hak dan batasan-batasan Anda.
OTAQU sewaktu-waktu dapat merubah syarat dan ketentuan untuk menyesuaikan
pengembangan produk, layanan ataupun menyesuaikan peraturan pemerintah
yang berlaku tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda.
Untuk itu kami sarankan agar Anda membaca syarat dan ketentuan ini secara
berkala.
Dengan mengakses dan/atau menggunakan layanan OTAQU maka Anda dinyatakan
telah membaca syarat dan ketentuan ini serta setuju untuk tunduk pada
syarat dan ketentuan kami. Jika Anda tidak setuju dengan sebagian atau
seluruh syarat ketentuan ini, maka Anda dilarang untuk mengakses atau
menggunakan layanan kami.
Kami sangat menghargai segala bentuk kritik, saran, dan masukan dari Anda.
Apabila Anda ingin menyampaikan kritik, saran, dan masukan, silakan kirim
surat elektronik/e-mail ke
helpdesk@otaqu.id.
1. PENDAHULUAN
1.1. Ketentuan Penggunaan ini bersama dengan Kebijakan Privasi (secara
kolektif disebut “Syarat dan Ketentuan”) mengatur layanan yang
disediakan oleh OTAQU (bersama dengan afiliasinya atau dalam hal ini
disebut “Kami”) yang tersedia pada website ([nama domain],
bersama dengan domain-domain terkait lainnya, white label, situs-situs
afiliasi, aplikasi-aplikasi mobile, dan aplikasi-aplikasi terkait lainnya,
yang secara kolektif disebut “WEBSITE”) atau melalui
telepon. “Anda” adalah siapapun yang mengakses atau
menggunakan layanan kami. Kami adalah Agent Penjualan Produk-produk yang
berkaitan dengan pariwisata, namun kami bukan penyedia ataupun pemilik
produk layanan (tiket penerbangan, kamar hotel, restaurant, tempat
atraksi, paket tour, penyelenggaraan event, voucher destinasi, sewa
kendaraan dan lainnya). Jika Anda mendaftarkan produk Anda untuk
mendistribusikan produk Anda, berarti Anda menggunakan
platform untuk melakukan kontrak dengan pihak pengguna yang
mengakses website kami tersebut.
1.2. Jika Anda berkeinginan untuk menghubungi OTAQU, silahkan mengunjungi
halaman Customer Care untuk mendapatkan informasi mengenai cara
menghubungi kami. Anda juga dapat mengirimkan surat elektronik ke alamat
email berikut: helpdesk@otaqu.id
1.3. Syarat dan Ketentuan ini mengatur hubungan kita terkait penggunaan
Anda akan layanan, termasuk pendaftaran dan pendistribusian produk Anda
pada website yang disediakan oleh pihak penyedia.
1.4. Dengan menggunakan atau mengakses layanan, dan/atau membuat akun di
website (“Akun OTAQU”), berarti Anda setuju untuk tunduk pada
Syarat dan Ketentuan ini tanpa adanya modifikasi/pengecualian, serta orang
yang melakukan pemesanan wajib untuk menerima Syarat dan Ketentuan ini
mewakili orang-orang yang namanya terdapat pada pesanan.
1.5. Kami dapat memperbaharui atau melakukan modifikasi terhadap Syarat
dan Ketentuan ini kapanpun, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan Anda
setuju bahwa jika Anda terus mengakses atau menggunakan layanan kami
setelah perubahan tersebut berarti Anda menerima setiap perubahan Syarat
dan Ketentuan tersebut. Kami akan mencatat tanggal pembaharuan terakhir
yang kami lakukan pada bagian atas halaman, dan pembaharuan Syarat dan
Ketentuan akan berlaku sejak tanggal pembaharuan tersebut diunggah di
website. Anda berkewajiban untuk mengunjungi halaman Syarat dan Ketentuan
secara berkala untuk membaca versi terbaru dari Syarat dan Ketentuan ini.
1.6. WEBSITE MUNGKIN BERISI TERJEMAHAN YANG DIDUKUNG OLEH GOOGLE. GOOGLE
MENAFIKAN SEMUA JAMINAN YANG TERKAIT DENGAN TERJEMAHAN, TERSURAT MAUPUN
TERSIRAT, TERMASUK JAMINAN AKURASI, KEANDALAN, DAN JAMINAN TERSIRAT APA
PUN, KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, DAN TANPA PELANGGARAN.
2. PENGGUNAAN LAYANAN
2.1. OTAQU menyediakan dan menyelenggarakan sistem dan fasilitas pemesanan
tiket/voucher secara terpadu (“Layanan”) yang memungkinkan
pengguna kami untuk untuk mencari informasi atas Produk yang Anda
daftarkan serta melakukan pemesanan, pembelian, dan pembayaranmelalui
berbagai sistem dan fasilitas pembayaran yang tersedia.
2.2. Layanan Kami secara umum dapat tersedia secara online selama
24 (dua puluh empat) jam sehari dan 7 (tujuh) hari dalam seminggu, kecuali
apabila ada perbaikan, peningkatan, dan/atau pemeliharaan pada Website
Kami.
2.3. Dalam menggunakan Layanan kami, Anda mewakili dan menjamin bahwa:
i. Seluruh informasi yang Anda berikan untuk menggunakan layanan ini
adalah benar, akurat, terkini, dan lengkap;
ii. Anda berusia di atas 17 (tujuh belas) tahun ke atas; dan
iii. OTAQU tidak dapat dan tidak akan mengenali informasi pengguna di
bawah usia 17 (tujuh belas)
2.4. Anda hanya diperbolehkan untuk menggunakan layanan OTAQU untuk
kepentingan pribadi maupun komersil. Anda setuju untuk tidak menggunakan
layanan ini untuk membuat suatu spekulasi, penjualan Produk palsu atau
Produk yang TERLARANG.
2.5. Anda juga menjamin bahwa Anda:
a. Tidak sedang menjalani penangguhan dan tidak pernah dilarang untuk
menggunakan Layanan oleh OTAQU;
b. Tidak bertindak mewakili pihak pesaing dari OTAQU; dan
c. Memenuhi syarat untuk terikat secara hukum untuk mengadakan perjanjian
dan oleh karenanya tidak akan melanggar perjanjian.
2.6. Kami berhak secara mutlak atas pertimbangan kami sendiri untuk tidak
memberikan akses layanan kami kepada siapapun, kapanpun, dengan alasan
apapun, termasuk namun tidak terbatas pada pelanggaran atas Syarat dan
Ketentuan ini.
2.7. Dalam mengakses Website, Anda mungkin terekspose konten yang bersifat
menyinggung, tidak senonoh, tidak akurat, tidak menyenangkan, atau tidak
pantas. OTAQU tidak mendukung konten yang bersifat tersebut di atas dan
tidak menjamin kebenarannya. Oleh karena itu Anda mengakses dan
menggunakan Website ini atas risiko Anda sendiri.
3. AKUN OTAQU
3.1. Sebagai pemasok produk, Anda perlu membuat akun OTAQU Anda dan akun
OTAQU atas nama orang lain yang Anda tunjuk untuk dapat mengakses dan
menggunakan fitur-fitur yang tersedia pada OTAQU. Oleh karena itu Anda
perlu menyediakan informasi mengenai diri Anda dan pemilik akun lainnya,
termasuk saat Anda mendaftarkan bisnis atau produk Anda. Setiap pemilik
Akun bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dari password akun
OTAQUnya dan Credential Log-In nya masing-masing (“Data
Akun . Setiap pemilik akun juga bertanggungjawab atas seluruh aktivitas
(termasuk pemesanan) yang terjadi terkait dengan Akun OTAQU Anda setuju
untuk segera memberitahukan kepada kami atas segala penggunaan yang tidak
sah atas Akun OTAQU Anda.
3.2. Setiap Akun OTAQU adalah untuk penggunaan pribadi pemilik Akun saja.
Anda tidak boleh meniru atau berpura-pura sebagai orang lain (contoh:
menggunakan identitas tokoh publik).
3.3. Kami dapat menghentikan dan/atau menangguhkan akses ke akun OTAQU
Anda atau untuk menggunakan layanan kami baik secara keseluruhan atau
sebagian, atas kebijakan kami sendiri, atas/atau tanpa alasan apapun,
tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, dan tidak bertanggung jawab atas
risiko yang diakibatkan atas pemberhentian atau penangguhan akses akun
OTAQU dan Layanan kami. Sebagai contoh, segala bentuk penghentian dan
penangguhan akses dan layanan dapat menghambat Anda dalam mengakses akun
OTAQU Anda, website, konten pengguna, konten pada website, dan/atau
informasi terkait lainnya.
3.4. Anda dapat menghentikan akun OTAQUAnda kapan saja dengan cara
menghubungi kami melalui Customer Care OTAQU untuk meminta
penutupan Akun OTAQU Anda, dan dengan tidak melanjutkan penggunaan Anda
dari segala layanan kami. Jika Anda menutup akun OTAQU Anda, kami dapat
terus menampilkan penggunaan konten yang Anda terbitkan dan kami tidak
bertanggung jawab untuk menghapus segala bentuk penggunaan
3.5. SEBAGAI PENGGUNA LAYANAN, ANDA MEMAHAMI DAN SETUJU BAHWA:
a. BAIK OTAQU ATAUPUN AFILIASINYA TIDAK MEMILIKI TANGGUNG JAWAB KEPADA
ANDA ATAU PIHAK LAINNYA ATAS PEMESANAN YANG TIDAK SAH YANG DIBUAT
MENGGUNAKAN AKUN OTAQU ANDA DAN/ATAU Data Akun OTAQU ANDA; DAN
b. PENGGUNAAN YANG TIDAK SAH ATAS AKUN OTAQU DAN CREDENTIAL AKUN OTAQU
ANDA DAPAT MENYEBABKAN ANDA UNTUK BERTANGGUNG JAWAB KEPADA OTAQU,
AFILIASI, MITRA DAN PENGGUNA LAINNYA.
4. DATA PRIBADI
4.1. OTAQU akan mengumpulkan data pribadi dari pengguna pada setiap saat
namun tidak terbatas pada saat membuat akun OTAQU, melakukan transaksi di
dalam layanan OTAQU. Data pribadi yang dikumpulkan diantaranya data
sehubungan dengan:
1. Informasi yang didapatkan pengguna (secara langsung atau tidak
langsung) ketika mendaftar/membuat akun OTAQU termasuk nama, nomor
handphone, email, data identitas (KTP) untuk akun OTAQU (“informasi
pendaftaran”).
2. Informasi yang didapatkan (secara langsung atau tidak langsung) selama
pengguna menggunakan layanan OTAQU, termasuk nomor rekening bank pengguna,
informasi tagihan, pengiriman, dan data transaksi (“informasi
rekening”).
4.2. Penggunaan Data Pribadi
OTAQU dapat mengolah, menganalisis, dan/atau menggunakan data pribadi anda
untuk tujuan sebagai berikut maupun tujuan lain yang diizinkan oleh
peraturan Perundang-undangan yang berlaku, di antaranya:
1. Melakukan verifikasi kelayakan, kesesuaian data, atau verifikasi apapun
untuk menggunakan fitur-fitur dan fungsi-fungsi dalam layanan OTAQU yang
diperlukan sebelum memberikan layanan kepada pengguna atau sebelum OTAQU
mendaftarkan pengguna dan tidak terbatas pada proses mengenal pelanggan
(know your customer).
2. Mengidentifikasi, memproses, memelihara dan mengelola data pendaftaran
akun OTAQU penggun
3. Menyediakan layanan yang berkaitan dengan penggunaan akun OTAQU untuk
memfasilitasi pembayaran, pembelian, mengirimkan pemberitahuan tentang
transaksi-transaksi dan tagihan-tagihan penggguna dan menjawab pertanyaan,
masukan, keluhan, tuntutan atau perselisihan dari pengguna.
4. Menyediakan layanan yang berkaitan dengan penggunaan layanan OTAQU
untuk mempermudah dalam identifikasi pengguna layanan OTAQU lain saat
melihat alamat (kontak) telepon seluler pengguna melalui layanan OTAQU.
5. Meningkatkan dan mengembangkan layanan-layanan kami melalui penelitian
dengan pengembangan fungsi-fungsi baru atau produk dan layanan-layanan
baru lainnya yang mungkin akan ditawarkan dari waktu ke waktu.
6. Melakukan penelitian, analisis atau survei untuk mengelola dan
melindungi bisnis OTAQU termasuk infrastruktur teknologi informasi, untuk
mengukur kinerja layanan OTAQU dan layanan-layanan lain yang ditawarkan
serta untuk memastikan kepuasan layanan OTAQU.
7. Melakukan analisis trend, penggunaan dan perilaku-perilaku lainnya
(baik secara individual atau secara keseluruhan) yang membantu untuk
memahami bagaimana pengguna mengakses serta menggunakan layanan OTAQU dan
kegiatan komersial yang dilakukan melalui layanan OTAQU, termasuk untuk
meningkatkan layanan dan tanggapan terhadap pertanyaan serta preferensi
pengguna.
8. Mengacu kepada diperolehnya persetujuan dari pengguna sesuai dengan
hukum yang berlaku maka kami dapat menggunakan data pribadi untuk
memberikan informasi pemasaran langsung kepada pengguna sehubungan dengan
layanan yang kami tawarkan menggunakan data pribadi pengguna untuk
menghubungi melalui telepon, pesan singkat (SMS) dan surel (email).
9.Mengelola risiko, melakukan pengecekan, menilai, mendeteksi,
menyelidiki, mencegah dan/atau memperbaiki penipuan atau kegiatan-kegiatan
yang berpotensi melanggar atau yang melanggar peraturan perundang-undangan
dan kepentingan OTAQU, ataupun untuk melindungi integritas platform
teknologi informasi kami.
10. Mendeteksi, menyelidiki, mencegah atau memperbaiki
pelanggaran-pelanggaran atas ketentuan layanan, kebijakan privasi, dan
semua kebijakan internal OTAQU yang berlaku dari waktu ke waktu,
undang-undang atau peraturan yang terkait.
11. Melakukan pengungkapan sebagaimana yang mungkin disyaratkan oleh
undang-undang atau peraturan dari suatu negara manapun yang berlaku
terhadap kami atau afiliasi kami, pejabat pemerintah atau pihak ketiga,
termasuk asosiasi yang relevan. Pengungkapan juga dapat dilakukan
sehubungan dengan panggilan pengadilan, putusan dan/atau perintah
pengadilan, perintah aparat penegak hukum yang berwenang dalam rangka
penyidikan, penyelidikan, atau proses hukum lainnya atau suatu persyaratan
di suatu negara manapun yang berlaku kepada kami atau afiliasi kami
(termasuk persyaratan pelaporan anti-pencucian uang dan anti-pendanaan
terorisme).
12. Melakukan suatu pengungkapan untuk mencegah terjadinya suatu bahaya
atau kerugian keuangan untuk melaporkan setiap dugaan kegiatan ilegal atau
untuk menghadapi setiap gugatan atau potensi gugatan yang diajukan
terhadap kami atau afiliasi kami.
13. Memberitahu pengguna mengenai segala pembaruan pada layanan OTAQU atau
perubahan pada layanan OTAQU pada website yang telah ditentukan oleh
OTAQU.
14. Mengembangkan dan meningkatkan kualitas layanan untuk memnuhi
kebutuhan dan preferensi pengguna OTAQU terhadap layanan-layanan yang
dimiliki atau pengembangan kedepannya.
15. Menawarkan atau menyediakan layanan dari mitra-mitra ataupun afiliasi
yang bekerja sama dengan OTAQU kepada pengguna.
16. Mengirimkan informasi, iklan, survei, promo, voucher, dan
informasi-informasi lainnya yang dinilai relevan oleh OTAQU kepada
pengguna.
17. Memberikan bantuan teknis atau untuk menyelesaikan hambatan teknis dan
masalah operasional yang terjadi di layanan OTAQU.
18. Untuk tujuan bisnis laun yang sah seperti melindungi pengguna OTAQU
dari kerugian, menjaga keamanan produk dan sistem kami dan melindungi
kepentingan, hal, dan/atau properti kami lainnya.
OTAQU juga dapat menggunakan data pribadi pengguna dengan cara lain, yang
akan disertai dengan pemberitahuan khusus pada saat pengumpulan data
tersebut untuk disetujui oleh pengguna.
4.3. Pengungkapan data pribadi
1. Data Pribadi pengguna yang tersimpan akan dijaga kerahasiannya, namun
kami dapat memberikan dan membagikan data pribadi pengguna (setelah
mendapat persetujuan dari pengguna) kepada pihak-pihak berikut untuk
tujuan-tujuan sebagaimana berikut ini:
a. Kepada afiliasi OTAQU.
b. Penyedia layanan pihak ketiga yang bekerja sama dengan OTAQU dalam
menyediakan layanan kami untuk pengguna termasuk untuk mencegah penipuan,
pengumpulan tagihan, memasukkan data, manajemen database, promosi,
pemasaran, riset, survey, pelayanan pelanggan, layanan teknologi,
pemberitahuan produk dan layanan pembayaran.
c. Entitas-entitas dengan siapa kami memiliki hubungan refrensi bisnis
atau perjanjian-perjanjian komersial lainnya termasuk pihak ketiga dan
entitas-entitas yang sepenuhnya atau sebagian dimiliki oleh OTAQU.
d. Merchant dan organisasi lain, seperti asosiasi pariwisata, institusi
keuangan, pihak ketiga, bank dan lembaga pembiayaan.
e. Penasihat professional, lembaga penegak hukum, perusahaan asuransi,
pemerintah dan pihak berwenang atau instansi lainnya dimana OTAQU
berkewajiban untuk melakukan pengungkapan sesuai kebutuhan, permintaan
yang sah dan hukum yang berlaku, peraturan atau pengaturan komersial,
termasuk pengaturan dengan asosiasi pariwisata atau layanan pembayaran.
2. OTAQU juga dapat memberikan dan membagikan data pribadi pengguna dengan
pihak-pihak yang disebutkan diatas untuk tujuan sebagai berikut ini:
a. Untuk meningkatkan kualitas layanan OTAQU kepada pengguna.
b. Jika disyaratkan atau diperbolehkan oleh peraturan perundang-undangan
yang berlaku atau atas perintah dan/atau permintaan resmi dari otoritas,
lembaga, institusi negara, dan/atau aparat penegak hukum.
c. Untuk keperluan proses hukum dalam bentuk/hal apapun antar OTAQU dengan
pengguna.
d. Untuk tujuan audit, baik ruti maupun insidentil jika diperlukan dari
waktu ke waktu.
e. Untuk keperluan pencatatan, pendaftaran, ataupun perizinan yang
diperlukan untuk kegiatan usaha OTAQU.
f. Untuk segala proses verifikasi/validasi yang diperlukan sebelum
mendaftarkan pengguna sebagai pengguna, termasuk proses menganl pelanggan
(know your customer).
3. OTAQU tidak akan menjual/menyewakan/menyebarkan data pribadi pengguna
kepada pihak lain selain yang disebutkan pada ketentuan ini.
4.4. Tindakan Keamanan dan Penyimpanan
1. Kami mengambil semua langkah yang wajar dan semaksimal mungkin termasuk
memberikan perlindungan teknis, administrasi dan fisik uyntuk membantu
melindungi data pribadi pengguna yang kami proses dari suatu risiko
kehilangan, penyalahgunaan dan akses tanpa izin, pengungkapan, perubahan
dan penghancuran yang tidak diinginkan.
2. OTAQU berkomitmen untuk melindungi data pribadi anda sebagai pengguna
kami dimana kami berusaha mengimplementasikan langkah teknis sebaik
mungkin, sesuai dengan standar industri atau peraturan perundang-undangan,
untuk melindungi keamanan data pribadi anda. Namun, sebagai pengguna, anda
harus memahami bahwa tidak ada sistem yang sepenuhnya aman. Oleh karena
itu, sebagai pengguna, anda wajib menerapkan langkah-langkah untuk
melindungi akun OTAQU pengguna dengan menjaga penguasaan nomor ponsel dan
perangkat yang digunakan untuk mengakses layanan OTAQU, serta menggunakan
serta merahasiakan kata sandi dan/atau kode PIN yang kuat dan unik untuk
mencegah akses yang tidak diingink
3. Kami akan menyimpan dan memastikan penyedia layanan kami untuk
menyimpan data pribadi pengguna hanya selama dibutuhkan untuk
tujuan-tujuan yang sudah ditetapkan dalam pemberitahuan ini dan sesuai
dengan persyaratan dalam peraturan Perundang-undangan yang berlaku.
4. Data pribadi pengguna hanya akan disimpan selama diperlukan untuk
memnuhi tujuan dari pengumpulannya atau selama penyimpanan tersebut
diwajibkan atau diperbolehkan oleh peraturan perundang-undangan yang
5. Bagi pengguna yang terdaftar pada layanan OTAQU maka informasi
pendaftaran dan informasi akun pengguna (jika ada) dapat dilihat dan
diubah dalam Layanan OTAQU melalui akun pengguna, yang dilindungi oleh
kata sandi, kode PIN, atau metode pengamanan lainnya. Kami mengingatkan
kembali kepada penggunga untuk tidak menngungkapkan kata sandi atau kode
PIN atau kunci pengamanan lain milk pengguna kepada pihak manapun.
Karyawan, petugas, agen dan perwakilan kami tidak mengetahui dan tidak
akan pernah meminta kata sandi pengguna dalam komunikasi melalui telepon
yang tidak diminta atau melalui media email yang tidak diminta. Jika
pengguna menggunakan perangkat yang dapat digunakan oleh orang lain
(perangkat publik), maka pengguna harus memilih untuk tidak menyimpan
informasi login pengguna (misalnya ID pengguna dan kata sandi) pada
perangkat tersebut. Anda bertanggungjawab untuk menjaga kerahasiaan detail
akun anda, termasuk kata sandi, kode PIN, dan
one time password (OTP) dari siapapun dan bertanggung jawab atas
keamanan perangkat yang anda gunakan.
4.5 Penyimpanan, Akses, Koreksi, Pembaharuan, dan Penghapusan Data Anda
1. OTAQU menyimpan data pribadi anda sebagai pengguna selama diperlukan
untuk menyediakan layanan OTAQU dan untuk tujuan bisnis yang sah dan
penting, diantaranya:
a. Dalam rangka mempertahankan kinerja dan kualitas layanan pada
fitur-fitur OTAQU;
b. Dalam rangka membuat keputusan bisnis berdasarkan data yang anda
berikan untuk pengembangan produk-produk dan kualitas pelayanan kami;
c. Dalam rangka menyelesaikan masalah yang belum terselesaikan terkait
akun anda, seperti chargeback, refund, ataupun sengketa lain, dimana kami
akan menyimpan data pribadi anda sampai masalah tersebut terselesaikan;
d. Dalam rangka memenuhi kewajiban hukum, pajak, audit, dan akuntansi
kami, kami akan menyimpan data pribadi yang diperlukan selama periode yang
disyaratkan berdasarkan hukum yang berlaku;
e. Atau untuk tujuan lain seperti yang telah disebutkan diatas selama
diperlukan untuk kepentingan bisnis kami yang sah, seperti untuk mencegah
penipuan atau menjaga keamanan anda sebagai pengguna OTAQU.
2. Anda memiliki hak untuk meminta akses terhadap historis data pribadi
yang pernah diserahkan kepada kami. Dalam hal demikian, kami akan
menyediakan informasi tersebut dengan format yang kami tentukan, dengan
memperhatikan kompatibilitas dan praktik yang wajar. Anda dapat
menyampaikan permintaan akses tersebut melalui Call Center yang tersedia
di layanan OTAQU, atau informasi kontak yang disediakan.
3. Anda memiliki hak melakukan koreksi atau memperbarui data pribadi yang
pernah diserahkan kepada kami. Anda dapat melakukan koreksi atau
pembaharuan tersebut melalui layanan OTAQUatau melalui Call Center yang
tercantum di layanan OTAQU atau informasi kontak yang disediakan.
4. Anda memiliki hak untuk meminta penghapusan terhadap data pribadi yang
pernah diserahkan kepada kami yang sudah tidak relevan, sesuai dengan
ketentuan peraturan perundang-undangan. Anda dapat menyampaikan permintaan
penghapusan tersebut melalui Help Center yang tercantum di Layanan OTAQU
atau informasi kontak yang disediakan.
5. KEGIATAN PENGGUNAAN WEBSITE YANG DILARANG
5.1. Konten dan informasi pada Website (termasuk namun tidak terbatas pada
pesan, data, informasi, teks, lagu, suara, foto, grafik, video, peta,
ikon, perangkat lunak (termasuk perangkat lunak sebagaimana diartikan pada
bagian 9.2.), kode atau materi lainnya yang disebut sebagai “Konten
Website”, begitu pula dengan infrastruktur yang digunakan untuk
menyediakan website content, adalah milik kami. Anda setuju untuk tidak
merubah, menyalin, mendistribusi, mengirimkan, menampilkan, menunjukkan,
membuat ulang, menyebarkan, mengizinkan, membuat turunan pekerjaan dari,
memindahkan, atau menjual atau menjual lagi sebagian ataupun seluruh
konten website, produk dan/atau layanan yang diperoleh melalui website.
Penggunaan lainnya atas konten website, produk dan/atau layanan perlu
mendapatkan persetujuan tertulis dari OTAQU.
5.2. Sebagai tambahan, Anda setuju bahwa Anda tidak akan dan tidak akan
membantu atau memungkinkan pihak lainnya untuk:
a. Menggunakan website atau konten website untuk kegiatan perdagangan atau
tujuan yang lainnya yang melanggar hukum;
b. Mengakses, mengawasi, atau menyalin sebagian ataupun seluruh konten
website menggunakan robot; spider, scraper atau cara otomatis lainnya
dalam bentuk apapun atau proses manual apapun untuk mengakses,
men-scraping, index, mengambil atau dengan cara apapun untuk menggunakan
Website atau konten website untuk tujuan apapun tanpa ijin tertulis dari
kami;
c. Melanggar batasan-batasan bagi robot yang telah dikecualikan atau
mengabaikan atau menghindari ukuran-ukuran lainnya yang telah ditetapkan
untuk mencegah atau membatasi akses ke website;
d. Mengambil tindakan apa pun yang membebankan, atau mungkin membebankan,
atas kebijakan kami, beban besar yang tidak masuk akal atau tidak
proporsional pada infrastruktur kami atau membuat permintaan lalu lintas
yang berlebihan di Website;
e. Menempatkan tautan di dalam bagian apapun pada website untuk tujuan
apapun tanpa izin tertulis dari kami;
f. Menempatkan “frame”, “mirror” atau memasukkan
bagian apapun pada website pada website lainnya tanpa ijin tertulis dari
kami;
g. Berusahamengubah, menterjemahkan, menyesuaikan, meng-edit,
mendekompilasi, membongkar, atau merekayasa balik software kami;
h. Menggunakan website untuk mengancam, menguntit, menipu, menghasut,
melecehkan, atau menganjurkan pelecehan orang lain, atau mengganggu
penggunaan website oleh pengguna lain;
i. Menggunakan website untuk mengirimkan atau mengirimkan spam, surat
berantai, kontes, email sampah, skema piramida, survei, atau pesan massal
lainnya, baik yang bersifat komersial maupun tidak;
j. Menggunakan Website dengan cara yang dapat menimbulkan konflik
kepentingan, seperti bertukar ulasan dengan pemilik bisnis lain atau
menulis atau meminta ulasan;
k. Menggunakan website untuk mempromosikan kefanatikan atau diskriminasi
terhadap kelas yang dilindungi dan/atau Suku, Agama, dan/atau Ras
tertentu;
l. Menggunakan website untuk melanggar hak pihak ketiga, termasuk
pelanggaran kepercayaan, hak cipta, merek dagang, paten, rahasia dagang,
hak moral, hak privasi, hak publisitas, atau kekayaan intelektual atau hak
kepemilikan lainnya;
m. Menggunakan website untuk memasukkan atau menyebarkan konten pornografi
atau konten ilegal;
n. Menggunakan Website untuk meminta informasi pribadi dari anak di bawah
umur, atau untuk menyakiti atau mengancam untuk membahayakan, siapapun
termasuk anak di bawah umur;
o. Mencoba untuk mendapatkan akses tidak sah ke website, akun pengguna,
sistem komputer, atau jaringan yang terhubung ke website dengan cara
meretas, melakukan penambangan kata sandi, atau cara lain apa pun;
p. Menggunakan website untuk menyebarkan virus komputer apapun, penyebab
kecacatan dan/atau dalam bentuk apapun yang bersifat merusak (secara umum
disebut “Virus”);
q. Menggunakan alat, software atau kegiatan berkala lainnya untuk
mengganggu penyelenggaraan website atau upaya lainnya yang dapat
mengganggu penyelenggaraan website.
r. Menggunakan website untuk melanggar keamanan dari jaringan komputer
apapun, meretas password, atau kode enkripsi keamanan apapun;
s. Mengganggu sistem keamanan website, atau apapun yang dapat merusak, dan
membahayakan website; atau
t. Menghapus, menghindari, menonaktifkan, merusak atau mengganggu fitur
terkait keamanan dari website, fitur yang mencegah atau membatasi
penggunaan atau penyalinan Konten website, atau fitur yang memberlakukan
pembatasan penggunaan website.
6. KOMUNIKASI ELEKTRONIK
6.1. Saat anda menggunakan website OTAQU, atau mengirimkan email, pesan,
dan komunikasi lainnya melalui perangkat komputer atau perangkat mobile
Anda kepada kami, berarti Anda berkomunikasi kepada kami secara elektronik
dan setuju bahwa kami dapat berkomunikasi dengan Anda dengan beragam cara,
seperti melalui email, in-app push notification, atau dengan mem-posting
pengumuman dan pesan pada Website. Anda dapat tidak berlangganan dari
email yang bersifat marketing dengan mengirimkan email ke
unsubscribe@otaqu.id, namun kami
dapat terus mengirimkan Anda pesan-pesan yang bersifat non-marketing,
seperti pesan-pesan yang terkait dengan reservasi Anda.
7. KONTEN
7.1. Anda dan pengguna lainnya dari website kami dapat berkontribusi pada
website ini dengan cara yang beragam, termasuk mengirimkan email, menulis
ulasan, memposting, mengunggah dan memposting foto atau video, memberikan
komen atau saran, ide, mengisi profil publik, menilai kontribusi pengguna
lain dan membuat kontribusi atau pengiriman serupa lainnya ke website
dan/atau ke OTAQU (secara kolektif, "Konten Pengguna"). Kami dapat
menggunakan Konten Pengguna dalam beberapa cara yang berbeda, termasuk
namun tidak terbatas pada menampilkannya pada website, memformat ulang,
menerjemahkannya ke dalam bahasa lain, mengeditnya untuk kejelasan dan
tata bahasa, memasukkannya ke dalam iklan dan karya lain, membuat karya
turunan darinya, mempromosikannya, mendistribusikannya, dan mengizinkan
orang lain melakukan hal yang sama sehubungan dengan website, properti
seluler, aplikasi, dan platform media mereka sendiri.
7.2. Dengan mengirimkan Konten Pengguna, Anda memberi OTAQU dan
afiliasinya hak di seluruh dunia, non-eksklusif, bebas royalti, disetor
penuh, abadi, dapat dialihkan, tidak dapat dibatalkan, dan sepenuhnya
dapat disublisensikan untuk:
a. menggunakan, mereproduksi, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan,
mendistribusikan, menerbitkan, membuat karya turunan dari dan menampilkan
kepada publik dan menampilkan Konten Pengguna tersebut di seluruh dunia
dalam media apa pun, yang sekarang dikenal atau yang akan dibuat, untuk
tujuan apa pun; dan
b. Menggunakan nama yang Anda kirimkan sehubungan dengan Konten Pengguna
tersebut. Anda mengakui bahwa OTAQU dapat memilih untuk memberikan
atribusi Konten Pengguna Anda atas kebijaksanaan kami. Anda selanjutnya
memberikan OTAQU hak untuk menuntut secara hukum setiap orang atau entitas
yang melanggar hak Anda atau OTAQU atas Konten Pengguna karena melanggar
Ketentuan Penggunaan ini. Anda mengakui dan menyetujui bahwa Konten
Pengguna tidak bersifat rahasia dan tidak memiliki hak milik. Jika
ditentukan bahwa Anda mempertahankan hak moral (termasuk hak atribusi atau
integritas) dalam Konten Pengguna, Anda dengan ini menyatakan bahwa
i. Anda tidak mengharuskan informasi pengenal pribadi apa pun untuk
digunakan sehubungan dengan Konten Pengguna;
ii. Anda tidak berkeberatan atas publikasi, penggunaan, modifikasi,
penghapusan, dan eksploitasi Konten Pengguna oleh OTAQU atau pemegang
lisensi, penerus dan penerimanya; (c) Anda selamanya mengesampingkan dan
setuju untuk tidak mengklaim atau menegaskan hak apa pun atas setiap dan
semua hak moral seorang penulis dalam Konten Pengguna mana pun; dan (d)
Anda selamanya melepaskan OTAQU, dan pemegang lisensinya, penerus dan
penerimanya, dari klaim apa pun yang dapat Anda nyatakan terhadap OTAQU
berdasarkan hak moral tersebut.
7.3. OTAQU dan afiliasinya dapat menampilkan iklan dan informasi lain yang
berkaitan atau disertakan dengan Konten Pengguna Anda di Website. Anda
tidak berhak atas kompensasi apa pun untuk iklan semacam itu. Cara, jenis,
dan cakupan iklan tersebut dapat berubah tanpa pemberitahuan kepada Anda.
7.4. Anda sendiri yang bertanggung jawab atas Konten Pengguna yang Anda
kirimkan. Anda menanggung semua risiko yang terkait dengan Konten Pengguna
tersebut, termasuk ketergantungan siapa pun pada keakuratan, kelengkapan,
atau kegunaannya, atau pengungkapan apa pun oleh Anda atas informasi pada
Konten Pengguna tersebut yang membuat Anda dapat diidentifikasi secara
pribadi. Anda menyatakan bahwa Anda memiliki, atau memiliki izin yang
diperlukan untuk menggunakan, dan mengizinkan penggunaan, Konten Pengguna
seperti yang dijelaskan di sini. Anda tidak boleh menyiratkan dengan cara
apa pun bahwa Konten Pengguna tersebut disponsori atau didukung oleh
OTAQU.
7.5. OTAQU tidak bertanggung jawab atas Konten apa pun yang diposting oleh
Pengguna, disimpan, atau diunggah oleh Anda atau pihak ketiga mana pun,
atau atas kehilangan atau kerusakan apa pun, OTAQU juga tidak bertanggung
jawab atas kesalahan, pencemaran nama baik, fitnah, kelalaian,kesengajaan,
kepalsuan, pornografi, atau kata-kata kotor yang mungkin Anda temui.
7.6. Meskipun OTAQU tidak memiliki kewajiban untuk menyaring, mengedit,
atau memantau Konten Pengguna apa pun, OTAQU berhak, dan memiliki
kebijaksanaan mutlak, untuk menghapus, menyaring, menerjemahkan, atau
mengedit tanpa pemberitahuan kepada Pengguna konten kapan pun dan untuk
alasan apa pun, dan/atau untuk memiliki tindakan tersebut dilakukan oleh
pihak ketiga atas namanya, dan Anda bertanggung jawab penuh untuk membuat
salinan cadangan dan penggantian Konten Pengguna Anda dengan biaya dan
pengeluaran Anda sendiri. OTAQU tidak berkewajiban untuk menyimpan atau
memberi Anda salinan Konten Pengguna Anda, kami juga tidak menjamin
kerahasiaan apa pun sehubungan dengan Konten Pengguna Anda.
7.7. Setiap penggunaan dari Website yang melanggar ketentuan di atas
melanggar Ketentuan Penggunaan ini dan dapat mengakibatkan, antara lain,
penghentian atau penangguhan hak Anda untuk menggunakan Website.
8. TAUTAN KE WEBSITE PIHAK KETIGA
8.1. Website ini dapat berisi tautan-tautan ke website-website lainnya
yang dioperasikan oleh pihak- pihak lainnya selain OTAQU (“Situs
Pihak Ketiga”). Tautan tersebut disediakan untuk memberikan rujukan
saja bagi Anda. Keberadaan tautan-tautan tersebut pada website tidak
mengartikan adanya dukungan tertentu dari OTAQU pada situs pihak ketiga
terkait ataupun pihak-pihak yang terasosiasi sebagai pengelolanya.
8.2. Kami tidak mengontrol Situs Pihak Ketiga dan tidak bertanggung jawab
atas kontennya, atau privasi atau praktik lain yang dimiliki dan/atau
dioperasikan oleh pihak ketiga tersebut.
8.3. Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa hyperlink apa pun yang
Anda pilih dan/atau software yang Anda unduh (baik dari Website atau Situs
Pihak Ketiga, dan termasuk Software, sebagaimana didefinisikan dalam
Bagian 9) bebas dari Virus.
8.4. Dalam keadaan tertentu, Anda mungkin diminta oleh Situs Pihak Ketiga
apakah Anda ingin menghubungkan Profil Anda ke OTAQU ke Profil dari Situs
Pihak Ketiga bersangkutan. Hal ini bersifat opsional, dan apabila Anda
memutuskan demikian dan ingin mencabut tautan yang dimaksud, Anda harus
menghubungi Situs Pihak Ketiga bersangkutan.
9. SOFTWARE PADA WEBSITE
9.1. Segala bentuk software (termasuk dan tidak terbatas pada seluruh
bentuk HTML, XML, Java code dan Active X controls) yang dibuat tersedua
untuk didownload dari website (“Software”) dimiliki oleh dan
merupakan hak kekayaan intelektual dari OTAQU, atau afiliasi dari OTAQU,
atau pihak ketiga lainnya yang kami akui. Penggunaan Anda atas software
diatur dalam Syarat dan Ketentuan perjanjian lisensi pengguna yang
terkandung pada (“Perjanjian Lisensi”) Software, jika ada.
Anda tidak boleh memasang atau menggunakan software apapun yang disertai
dengan atau yang termasuk di dalam perjanjian lisensi kecuali Anda
terlebih dahulu menyetujui ketentuan-ketentuan dalam perjanjian lisensi
tersebut. Atas software yang disediakan untuk dapat diunduh melalui
website yang tidak disertai dengan perjanjian lisensi, maka kami
memberikan Anda ijin untuk menggunakan software tersebut secara terbatas
(hanya untuk melihat, dan menggunakan website sesuai dengan syarat dan
ketentuannya), untuk kebutuhan pribadi, dan tidak dapat dipindahtangankan.
9.2. Anda mengakui dan menyetujui bahwa semua software yang terdapat di
website dilindungi oleh undang-undang hak cipta dan ketentuan perjanjian
internasional. Setiap reproduksi atau redistribusi software dilarang
secara tegas, dan dapat digugat secara perdata dan pidanasesuai dengan
ketentuan peraturan hukum yang berlaku dan Pelanggar akan ditindak
semaksimal mungkin.
9.3. KAMI DENGAN TEGAS MELARANG ANDA UNTUK MENYALIN ATAU MEREPRODUKSI
SOFTWARE KE SERVER ATAU LOKASI LAIN UNTUK DIREPRODUKSI ATAU
DIREDISTRIBUSI.
10. PEMBERITAHUAN HAK CIPTA DAN MEREK DAGANG
10.1. Kecuali konten milik Pihak Ketiga, Website dan semua konten Website
termasuk, namun tidak terbatas pada, semua antarmuka visual, fitur
interaktif, grafik khusus, desain, kode komputer, produk, software,
kompilasi konten lain (seperti kompilasi konten pihak ketiga), dan elemen
serta komponen lain dari Website adalah: . Hak cipta dilindungi
undang-undang. OTAQU tidak bertanggung jawab atas konten di website yang
dioperasikan oleh pihak selain OTAQU. Semua nama atau slogan produk atau
layanan lain yang ditampilkan di Website (termasuk Produk) terdaftar
dan/atau merek dagang hukum umum OTAQU, Inc. dan/atau pemasok atau pemberi
lisensinya, dan tidak boleh disalin, ditiru, atau digunakan, seluruhnya
atau sebagian, tanpa izin tertulis sebelumnya dari OTAQU atau pemegang
merek dagang yang berlaku. Selain itu, tampilan dan nuansa Website,
termasuk semua header halaman, grafik kustom, ikon tombol dan skrip,
adalah merek layanan, merek dagang, dan/atau trade dress OTAQU dan tidak
boleh disalin, ditiru, atau digunakan, seluruhnya atau sebagian, tanpa
izin tertulis sebelumnya dari OTAQU. Semua merek dagang lain, merek dagang
terdaftar, nama produk dan nama perusahaan atau logo yang disebutkan di
Website adalah milik dari pemiliknya masing-masing. Referensi ke setiap
produk, layanan, proses, atau informasi lainnya, berdasarkan nama dagang,
merek dagang, pabrikan, pemasok, atau lainnya bukan merupakan atau
menyiratkan dukungan, sponsor, atau rekomendasi oleh OTAQU.
10.2. Jika Anda mengetahui adanya pelanggaran terhadap merek Anda pada
website atau merek kami, silahkan menghubungi alamat email berikut:
info@otaqu.id
11. PRODUK DAN RESERVASI PEMESANAN
11.1. OTAQU menyediakan platform dimana Anda sebagai pemilik produk
(Pemasok) dapat mendaftarkan bisnis Anda dan memasok produk Anda untuk
didistribusikan melalui website OTAQU dan afiliasinya. Dengan demikian
Anda dapat membuat kontrak dengan Pengguna lainnya selaku pihak ketiga
("Pemesan"). OTAQU bukan pemasok Produk apa pun, dan kontrak Anda untuk
memasok Produk apa pun yang Anda daftarkan akan langsung antara Anda dan
Pemesan. Sehubungan dengan setiap Pemesanan, OTAQU bertindak sebagai agen
yang diungkapkan atas nama Pemasok, yang berarti bahwa daftar Produk
mewakili undangan dari Anda untuk membuat penawaran kepada Pemesan, dan
bahwa kami bebas untuk menerima atau menolak tawaran tersebut atas nama
Pemesan itu. Ketentuan Penggunaan ini mengatur penggunaan Anda atas
Layanan, yang mencakup penggunaan Anda atas Platform di mana Anda dapat
membuat penawaran tersebut kepada Pemesan. Namun, penyediaan Produk yang
Anda pasok akan tunduk pada syarat dan ketentuan Produk yang ditampilkan
di website, informasi apa pun yang tersedia selama proses Pemesanan, dan
syarat dan ketentuan Pemasok dengan siapa Pemesan memiliki kontrak hukum
untuk penyediaan Produk.
11.2. Jika Anda melakukan pendaftaran dan memasok produk, Anda setuju
untuk menyediakan dan terikat dengan syarat dan ketentuan Produk yang Anda
pasok serta aturan atau kebijakan lain yang terkait dengan Produk
("Ketentuan Pemasok"). Meskipun demikian, dalam hal Ketentuan Pemasok
bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini sehubungan dengan hubungan
hukum Anda dengan OTAQU, Ketentuan Penggunaan ini yang akan berlaku.
Interaksi Anda dengan Pemasok adalah risiko Anda sendiri. OTAQU tidak akan
bertanggung jawab sehubungan dengan tindakan, kelalaian, kesalahan,
pernyataan, jaminan, pelanggaran, atau kelalaian Pemasok mana pun atau
atas cedera pribadi, kematian, kerusakan properti, atau kerusakan atau
pengeluaran lain yang dihasilkan dari interaksi Anda dengan Pemesan mana
pun.
11.3. Meskipun OTAQU menyediakan Website dengan informasi tentang Produk
dan memfasilitasi Pemesanan, tindakan tersebut tidak dengan cara apa pun
merupakan sponsor atau persetujuan OTAQU terhadap Produk Anda tersebut,
atau afiliasi apa pun antara OTAQU dan Pemasok mana pun. Meskipun pengguna
OTAQU dapat menilai dan mengulas Produk tertentu berdasarkan pengalaman
mereka sendiri, OTAQU tidak mendukung atau merekomendasikan Produk apa
pun. Anda setuju bahwa OTAQU tidak bertanggung jawab atas keakuratan atau
kelengkapan informasi yang diperolehnya dari Pemesan dan/atau yang
ditampilkan di Website.
12. HARGA
12.1. Harga setiap Produk berlaku per orang, kecuali ditentukan lain.
12.2. Harga didasarkan pada tarif lokal pada saat penawaran, dikonversi
pada nilai tukar mata uang asing yang berlaku sebagaimana ditentukan oleh
OTAQU. Lihat Bagian 13 untuk informasi lebih lanjut tentang konversi mata
uang.
12.3. Harga yang ditawarkan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa
pemberitahuan terlebih dahulu, sampai pemesanan selesai dilakukan.
12.4. Harga yang ditawarkan oleh Pemasok adalah harga final (harga dasar
sudah termasuk komponen perpajakan yang wajib ditanggung oleh Pemasok).
12.5. Untuk fitur OTAQU RSVP, Pemasok dapat memasok produk tanpa memungut
harga.
12.6. OTAQU berhak untuk menerapkan biaya lainnya kepada Pemesan seperti
pajak dan biaya platform atas penggunaan website.
12.7. Inklusi ditentukan oleh Pemasok. Harga tidak termasuk
tip/gratifikasi; biaya paspor dan visa; bagasi dan asuransi pribadi;
barang apa pun yang bersifat pribadi; pajak atau bea; dan semua minuman
atau makanan yang tidak disebutkan secara spesifik oleh Pemasok sudah
termasuk.
13. KONVERSI MATA UANG
13.1. Jika OTAQU menyediakan konverter mata uang, nilai tukar mata uang
didasarkan pada berbagai sumber yang tersedia untuk umum dan harus
digunakan sebagai pedoman saja. Tarif tidak diverifikasi, dan tarif
sebenarnya dapat bervariasi. Kutipan mata uang mungkin tidak diperbarui
setiap hari, dan OTAQU dan afiliasinya tidak menjamin keakuratan. OTAQU
tidak bertanggung jawab kepada Anda jika harga berubah karena fluktuasi
mata uang.
14. AGENT DISCOUNT
14.1. jika anda sebagai pemasok maka harga yang anda tawarkan merupakan
harga nett sudah termasuk harga agent discount kepada OTAQU sesuai dengan
nilai kesepakatan pada kerjasama yang telah disepakati dengan OTAQU.
15. BIAYA LAYANAN
15.1. Atas setiap transaksi penjualan/pemesanan produk anda pengguna OTAQU
akan dikenakan biaya Platform fee dan biaya layanan lainnya atas
penggunaan layanan yang disediakan oleh OTAQU sesuai dengan masing-masing
rincian tagihan pembayaran penggunanan Layanan OTAQU.
15.2. Biaya platform fee dan biaya layanan lainnya atas
penggunaan layanan akan langsung ditagihkan bersamaan dengan transaksi
16. PEMBAYARAN
16.1. Saat Pemesan melakukan Pemesanan, OTAQU mengumpulkan informasi
pembayaran Pemesan dan memproses pembayaran Anda. Dengan demikian, OTAQU
bertindak sebagai agen penagihan pembayaran terbatas dari Anda sebagai
Pemasok, mengumpulkan pembayaran untuk Produk yang berlaku atas nama
Pemasok.
16.2. Dalam hal Anda memasok produk Anda pada fitur OTAQU RSVP, maka OTAQU
akan mengirimkan pembayaran Anda setiap kali terdapat transaksi pemesanan
yang berbayar. Pengirim pembayaran akan dilakukan dengan metode transfer
selambat-lambatnya 1 (satu) kali 24 (Dua Puluh Empat) Jam setelah
transaksi berhasil dilakukan oleh Pemesan. Pengiriman pembayaran akan
dicantumkan sebagai OTAQU pada laporan mutasi Anda.
16.3. Jika Anda memasok produk Anda pada fitur lainnya selain OTAQU RSVP
(Tour, Experience, dan sebagainya) maka pembayaran Anda akan diproses
setelah Anda melakukan permintaan penarikan dana pada menu
“WITHDRAW”.
16.4. Atas pembayaran penarikan dana Anda, Anda akan dikenakan biaya
administrasi bank dengan cara pemotongan langsung dari dana yang akan
ditransfer ke rekening Anda.
16.5. Anda wajib menyediakan informasi rekening bank pembayaran pada saat
Anda mendaftarkan bisnis Anda pada website OTAQU. OTAQU hanya akan
melakukan pembayaran ke nomor rekening bank tujuan yang didaftarkan
tersebut. Oleh karena itu Anda wajib menjamin bahwa nomor rekening bank
tujuan tersebut adalah BENAR DAN SAH dalam mewakili bisnis yang Anda
daftarkan. OTAQU tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kerugian yang
disebabkan oleh kesalahan Anda (baik disengaja ataupun tidak disengaja)
dalam menyediakan informasi nomor rekening bank penampungan tersebut.
16.6. Apabila kami mendeteksi adanya indikasi penyalahgunaan atau penipuan
pada penyediaan informasi rekening bank penampungan pembayaran, OTAQU
berhak melaporkan adanya indikasi penyalahgunaan, penipuan, atau tindakan
melanggar hukum lainnya terkait kegiatan yang terjadi di Website OTAQU
kepada pihak berwenang.
16.7. Anda wajib memperhatikan instruksi pembayaran yang Kami berikan
secara teliti. Kami tidak bertanggung jawab atas kekeliruan pembayaran dan
dengan ini Anda menyetujui bahwa OTAQU tidak wajib mengembalikan dana
akibat kekeliruan yang Anda lakukan.
16.8. Anda akan mendapatkan tanda bukti bayar setelah anda telah melakukan
pelunasan tagihan pembayaran dan bukti bayar akan dikirimkan ke alamat
email pengguna.
17. MODIFIKASI ATAU PEMBATALAN PEMESANAN OLEH ANDA
17.1. Setelah Produk dibeli, Pemesanan tidak dapat Anda ubah atau batalkan
dengan pengembalian dana, kecuali dinyatakan lain dalam syarat dan
ketentuan yang berlaku untuk Produk tersebut.
17.2. Dalam hal Anda menerapkan kebijakan pengembalian dana
(“Refund”), maka Anda berkewajiban untuk:
1. Menghubungi Pemesan untuk menginformasikan mengenai prosedur perubahan
atau pembatalan produk Anda, termasuk prosedur Refund (jika ada); dan
2. Melakukan transfer dana Refund milik Pemesan, termasuk menanggung
biaya-biaya terkait refund seperti biaya administrasi bank;
18. MODIFIKASI DAN PEMBATALAN LAINNYA
18.1. Terkadang Pemesan dapat melakukan perubahan pada Produk yang telah
dipesan, termasuk namun tidak terbatas pada perubahan tanggal, penyertaan,
cakupan, persyaratan usia, dan/atau fitur dan/atau persyaratan Produk
lainnya. Oleh karena itu, OTAQU (bertindak atas nama Pemesan), berhak
untuk membatalkan, mengubah, atau mengganti Produk apa pun yang telah
dipesan, kapan pun, dengan alasan apa pun. Jika perubahan yang diusulkan
oleh Pemesan adalah terkait produk yang telah dibayar oleh pemesan, maka
Anda berhak menerapkan kebijakan Non-Refund sepanjang Anda mencantumkan
kebijakan ini pada Syarat dan Ketentuan Produk Anda.
19. KEWAJIBAN KAMI
19.1. HARAP MEMBACA BAGIAN INI DENGAN TELITI. BAGIAN INI MEMBATASI
TANGGUNG JAWAB OTAQU KEPADA ANDA ATAS MASALAH YANG MUNGKIN TIMBUL
SEHUBUNGAN DENGAN PENGGUNAAN LAYANAN KAMI. JIKA ANDA TIDAK MEMAHAMI
KETENTUAN DALAM BAGIAN INI ATAU DI TEMPAT LAIN DALAM KETENTUAN PENGGUNAAN
INI, HARAP KONSULTASIKAN DENGAN KUASA HUKUM UNTUK KLARIFIKASI SEBELUM
MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN.
19.2. PERUSAHAAN GROUP OTAQU TIDAK MEMBUAT PERNYATAAN TENTANG KESESUAIAN
INFORMASI, KONTEN, PERANGKAT LUNAK, PLATFORM, PRODUK, DAN LAYANAN LAINNYA
UNTUK TUJUAN APA PUN, DAN PENYERTAAN ATAU PENAWARAN PRODUK ATAU LAYANAN
APA PUN TIDAK MERUPAKAN REKOMENDASI ATAU REKOMENDASI APAPUN LAYANAN OLEH
PERUSAHAAN OTAQU SEMUA INFORMASI, KONTEN, PERANGKAT LUNAK, PLATFORM,
PRODUK, DAN LAYANAN TERSEBUT DISEDIAKAN "SEBAGAIMANA ADANYA" TANPA JAMINAN
APA PUN. PERUSAHAAN OTAQU GROUP MENYANGKAL SEMUA JAMINAN DAN KETENTUAN
BAHWA PLATFORM BEBAS VIRUS ATAU KOMPONEN BERBAHAYA LAINNYA. OTAQU DENGAN
INI MENOLAK SEMUA JAMINAN DAN KETENTUAN BERKAITAN DENGAN INFORMASI,
KONTEN, PERANGKAT LUNAK, PLATFORM, PRODUK DAN LAYANAN INI, TERMASUK SEMUA
JAMINAN DAN KETENTUAN TERSIRAT DAPAT DIPERDAGANGKAN, KESESUAIAN UNTUK
TUJUAN TERTENTU, DAN BUKAN TUJUAN OLEH HUKUM.
19.3. PEMESAN ADALAH INDIVIDU YANG BUKAN KARYAWAN DARI PERUSAHAAN GROUP
OTAQU. PERUSAHAAN OTAQU GROUP TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS TINDAKAN,
KESALAHAN, KELALAIAN, PERNYATAAN, JAMINAN, PELANGGARAN, KESENGAJAAN, ATAU
KESALAHAN DARI PEMESAN TERSEBUT ATAU ATAS CIDERA PRIBADI, KEMATIAN,
KERUSAKAN ATAS PROPERTI ATAU KERUSAKAN LAINNYA, ATAU SETIAP PEMESANAN ATAU
PENGGUNAAN PRODUK.
19.4. DALAM KEADAAN APA PUN PERUSAHAAN GROUP OTAQU (ATAU PEJABAT,
DIREKTUR, DAN AFILIASINYA) TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUSAKAN LANGSUNG
MAUPUN TIDAK LANGSUNG, HUKUMAN, INSIDENTAL, KHUSUS, TELADAN ATAU
KONSEKUENSIAL TERHADAP KERUSAKAN PENGGANTI BARANG ATAU LAYANAN) YANG
TIMBUL DARI, ATAU DENGAN CARA APAPUN YANG BERHUBUNGAN DENGAN PRODUK ATAU
PEMESANAN, ATAU AKSES ANDA TERHADAP, TAMPILAN, ATAU PENGGUNAAN LAYANAN
BAIK BERDASARKAN TEORI KELALAIAN, KONTRAK, KERUGIAN, KETENTUAN LAINNYA,
DAN BAHKAN JIKA OTAQU TELAH DIBERITAHU TENTANG KEMUNGKINAN KERUSAKAN
TERSEBUT.
19.5. Jika Perusahaan Grup OTAQU ditemukan bertanggung jawab atas
kehilangan atau kerusakan yang timbul dari atau terkait dengan penggunaan
Layanan oleh Anda atau dengan Pemesanan atau penggunaan Produk, maka
kewajiban Perusahaan Grup OTAQU tidak akan melebihi, secara keseluruhan,
lebih besar dari jumlah yang dibayarkan oleh perusahaan asuransi kepada
OTAQU.
19.6. Pembatasan tanggung jawab yang ditetapkan dalam Bagian 18 ini
mencerminkan alokasi risiko di antara para pihak. Batasan yang ditentukan
dalam Bagian ini akan tetap berlaku dan berlaku bahkan jika upaya hukum
terbatas yang ditentukan dalam Ketentuan Penggunaan ini ternyata gagal
mencapai tujuan dasarnya. Batasan tanggung jawab yang diberikan dalam
Ketentuan Penggunaan ini berlaku untuk kepentingan Perusahaan Grup OTAQU.
20. TANGGUNG JAWAB ANDA
20.1. Anda setuju untuk membela dan mengganti kerugian OTAQU dan
Perusahaan Grup OTAQU dan semua pejabat, direktur, karyawan dan agen
masing-masing dari dan terhadap klaim, penyebab tindakan, tuntutan,
tuntutan, proses, investigasi, kerugian, kerusakan, denda, penalti, biaya,
pengeluaran, biaya dan kewajiban lainnya dalam bentuk atau sifat apapun
termasuk namun tidak terbatas pada biaya hukum dan akuntansi yang wajar,
yang timbul dari atau terkait dengan:
a. pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Penggunaan ini atau dokumen yang
dirujuk di sini;
b. pelanggaran Anda terhadap hukum, aturan, regulasi, atau pedoman apa
pun;
c. pelanggaran Anda, pelanggaran atau penyalahgunaan hak-hak pihak ketiga,
termasuk namun tidak terbatas pada hak publisitas atau privasi apa pun;
d. penggunaan Layanan oleh Anda (termasuk Website);
e. Pemesanan Anda atau penggunaan Produk apa pun; atau
f. Kelalaian Anda atau kesalahan yang disengaja maupun yang tidak
disengaja.
21. TIKET ATAU VOUCHER ANDA
21.1. Anda akan menerima tiket atau voucher (tergantung product yang Anda
beli) bermerek OTAQU (atau, sebagai alternatif adalah voucher dari
Pemasok) (dalam setiap kasus, "Tiket atau Voucher") untuk setiap Produk
yang Anda Pesan, dengan Tiket atau Voucher tersebut diterbitkan atas nama
Pemasok yang bersangkutan. Untuk mengakses dan mencetak Tiket atau Voucher
Anda, Anda akan diarahkan ke halaman web yang aman yang dihosting oleh
OTAQU yang berisi tautan ke Tiket Anda. Tiket atau Voucher Anda juga akan
kami kirimkan (setelah pembayaran Anda berhasil) ke email yang Anda
daftarkan. Pemesanan tertentu akan mengakibatkan Anda diberikan Tiket
elektronik serta atau sebagai pengganti Tiket kertas.
21.2. Anda harus memberikan Tiket valid kepada Pemasok yang berlaku untuk
menukarkan Produk Anda. Pemesanan Anda tidak dapat diakui atau ditukarkan
tanpa menunjukkan Tiket yang valid. Pastikan Anda membaca syarat dan
ketentuan yang berkaitan dengan Pemesanan Anda untuk memahami apa yang
akan diminta oleh Pemasok melalui presentasi Tiket.
21.3. Untuk tujuan keamanan, saat menukarkan Tiket Anda, Anda harus
menunjukkan bukti identitas dengan foto yang valid dan bersedia untuk
dilakukan scanning tiket atau voucher sebagai bukti bahwa ticket atau
voucher Anda telah Anda gunakan.
21.4. Dalam beberapa kasus, Pemasok mungkin juga mengharuskan Anda
menunjukkan kartu pembayaran yang digunakan untuk membeli Produk Anda pada
saat penukaran. Ini biasanya berlaku untuk tiket atraksi dan pertunjukan.
Anda akan menerima pemberitahuan pada saat check-out apakah ini
akan diperlukan atau tidak. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang
persyaratan tersebut, hubungi tim Layanan Pelanggan OTAQU.
22. KETENTUAN UMUM
22.1. Anda setuju bahwa tidak ada usaha patungan, agensi, kemitraan, atau
hubungan kerja antara Anda dan salah satu Perusahaan Grup OTAQU sebagai
akibat dari Ketentuan Penggunaan ini atau penggunaan Layanan.
22.2. Kinerja OTAQU atas Ketentuan Penggunaan ini tunduk pada hukum dan
proses hukum yang ada, dan tidak ada yang terkandung dalam Ketentuan
Penggunaan ini yang membatasi hak OTAQU untuk mematuhi penegakan hukum
atau permintaan atau persyaratan pemerintah atau hukum lainnya yang
berkaitan dengan penggunaan Anda atas Layanan atau informasi yang
diberikan kepada atau dikumpulkan oleh OTAQU sehubungan dengan penggunaan
tersebut. Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Anda setuju bahwa Anda
akan mengajukan klaim atau penyebab tindakan apa pun yang timbul dari atau
terkait dengan akses atau penggunaan Layanan oleh Anda dalam waktu dua (2)
tahun sejak tanggal klaim atau tindakan tersebut muncul atau diperoleh
atau klaim atau penyebab tindakan tersebut akan dikesampingkan atau tidak
dapat ditarik kembali.
22.3. Jika terdapat bagian yang dianggap tidak sah atau tidak dapat
dilaksanakan sesuai dengan hukum yang berlaku termasuk dari Ketentuan
Penggunaan ini, namun tidak terbatas pada, penyangkalan garansi dan
batasan tanggung jawab yang ditetapkan di atas, maka ketentuan yang tidak
valid atau tidak dapat diterapkan tersebut akan dianggap digantikan oleh ,
ketentuan yang dapat dilaksanakan yang paling sesuai dengan maksud dari
ketentuan asli dan ketentuan lainnya dalam Ketentuan Penggunaan ini akan
terus berlaku.
22.4. Syarat Penggunaan ini (dan syarat dan ketentuan lain yang dirujuk di
sini) merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan OTAQU sehubungan
dengan Layanan dan menggantikan semua komunikasi dan proposal sebelumnya
atau pada saat yang bersamaan, baik secara elektronik, lisan, atau
tertulis, antara Anda dan OTAQU sehubungan dengan Layanan. Versi cetak
dari Ketentuan Penggunaan ini dan pemberitahuan apa pun yang diberikan
dalam bentuk elektronik dapat diterima dalam proses peradilan atau
administratif berdasarkan atau terkait dengan Ketentuan Penggunaan ini
pada tingkat yang sama dan tunduk pada ketentuan yang sama dengan dokumen
dan catatan bisnis lainnya pada awalnya. dihasilkan dan dipelihara dalam
bentuk cetak.
22.5. Hak apa pun yang tidak secara tegas diberikan disini dilindungi
undang-undang yang berlaku.
23. YURISDIKSI DAN HUKUM YANG MENGATUR
23.1. Syarat dan Ketentuan ini dan setiap hubungan non-kontraktual yang
timbul karenanya diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum Negara Republik
Indonesia.
23.2. Apabila terjadi perselisihan atau perbedaan pendapat yang disebabkan
atau yang timbul sehubungan dengan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini
(“Sengketa”), maka Para Pihak sepakat akan
menyelesaikan secara musyawarah untuk mufakat antara Para Pihak dalam
jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kalender sejak salah satu Pihak
menyampaikan pemberitahuan mengenai adanya Sengketa. Para Pihak akan
menuangkan hasil kesepakatan antara Para Pihak sehubungan dengan Sengketa
tersebut dalam sebuah berita acara penyelesaian sengketa yang
ditandatangani oleh kedua belah Pihak. Ketentuan lebih lanjut sehubungan
dengan proses penyelesaian Sengketa antara Para Pihak akan tertuang dalam
SOP.
23.3. Apabila Sengketa tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah mufakat
dalam kurun waktu 30 (tiga puluh) hari kalender sejak Sengketa
diberitahukan oleh salah satu Pihak ke Pihak lainnya, maka Para Pihak
sepakat untuk menyelesaikan Sengketa di Badan Arbitrase Nasional Indonesia
(BANI) yang didirikan pada 30 November 1977 berdasarkan Keputusan Kamar
Dagang Indonesia No. SKEP/152/DPH/1977, atau badan lainnya yang disebut
sebagai Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang diputuskan oleh otoritas
yang berwenang dalam keputusan yang final dan mengikat sehubungan dengan
validitas dan kedudukan Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang saat itu
berlaku, yang mana peraturan BANI dianggap dimasukkan dengan referensi
dalam Pasal ini.
23.4. Tempat kedudukan arbitrase adalah di Jakarta, Indonesia, dan bahasa
yang digunakan adalah Bahasa Indonesia.
23.5. Arbitrase akan dilakukan dihadapan 3 (tiga) arbiter yang akan
ditunjuk sesuai dengan Peraturan BANI. Putusan arbitrase yang diberikan
adalah putusan akhir, mengikat dan tidak dapat ditentang dan dapat
digunakan sebagai dasar putusan di Negara Republik Indonesia atau di
negara lain.Dalam hal Para Pihak, sedang dalam proses penyelesaian
perselisihan sebagaimana dimaksud pada Ayat (2) Pasal ini, maka Para Pihak
tetap melaksanakan kewajibannnya kecuali disepakati lain oleh Para Pihak.
23.6. Penggunaan Layanan tidak sah di yurisdiksi mana pun yang tidak
memberlakukan semua ketentuan syarat dan ketentuan ini, termasuk, tanpa
batasan, paragraf ini. Hal di atas tidak akan berlaku sejauh hukum yang
berlaku di negara tempat tinggal Anda mengharuskan penerapan hukum
dan/atau yurisdiksi lain dan ini tidak dapat dikecualikan oleh kontrak.