SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN LAYANAN OTAQU
RELEASE 1 NOVEMBER 2023
Halo dan selamat datang di OTAQU!!
Terima kasih atas kunjungan Anda ke OTAQU. website ini adalah milik, dioperasikan dan
diselenggarakan oleh PT. Orbit Tanah Airku (“Kami” atau “OTAQU”) sebuah perseroan terbatas yang
didirikan atas dasar hukum Republik Indonesia dengan Izin Tetap Usaha Pariwisata No.
1111210019464 pada tanggal 11 November 2021. Layanan kami tersedia secara online maupun
offline melalui website www.otaqu.id atau mobile
OTAQU atau melalui beragam platform lainnya baik yang sudah ataupun yang akan
tersedia dikemudian hari. Kami harap layanan kami dapat menjadikan pengalaman travelling Anda
menjadi lebih mudah dan menyenangkan.
Sebelum Anda memulai pengalaman travelling Anda bersama OTAQU harap membaca syarat dan ketentuan
ini dengan seksama agar Anda menerima segala informasi penting terkait dengan hak dan
batasan-batasan Anda. Seiring dengan berjalannya waktu OTAQU dapat merubah syarat dan
ketentuannya menyesuaikan dengan pengembangan produk, layanan ataupun menyesuaikan peraturan
pemerintah yang berlaku tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda. Untuk itu kami sarankan
agar Anda membacanya secara berkala.
Dengan mengakses dan/atau menggunakan layanan OTAQU, berarti Anda sudah membaca syarat dan
ketentuan ini serta setuju untuk tunduk pada syarat dan ketentuan kami. Jika Anda tidak setuju
dengan sebagian atau seluruh syarat ketentuan ini, maka Anda dilarang untuk mengakses atau
menggunakan layanan kami.
Kami sangat menghargai segala bentuk kritik, saran, dan masukan dari Anda. Apabila Anda ingin
menyampaikan kritik, saran, dan masukan, silakan kirim surat elektronik/e-mail ke helpdesk@otaqu.id.
1. PENDAHULUAN
1.1. Ketentuan Penggunaan ini bersama dengan Kebijakan Privasi (secara kolektif disebut “Syarat
dan Ketentuan”) mengatur layanan yang disediakan oleh OTAQU (bersama dengan afiliasinya atau
dalam hal ini disebut “Kami”) yang tersedia pada website (https://otaqu.id, bersama dengan
domain-domain terkait lainnya, white label, situs-situs afiliasi, aplikasi-aplikasi mobile, dan
aplikasi-aplikasi terkait lainnya, yang secara kolektif disebut “WEBSITE”) atau melalui telepon.
“Anda” adalah siapa pun yang mengakses atau menggunakan layanan kami. Kami adalah Travel Agent,
namun kami bukan penyedia ataupun pemilik produk layanan (tiket penerbangan, kamar hotel, paket
tour, voucher destinasi, sewa kendaraan dan lainnya). Jika Anda melakukan pemesanan dan
pembelian melalui website kami, berarti Anda menggunakan platform untuk melakukan kontrak dengan
pihak penyedia tersebut.
1.2. Jika Anda berkeinginan untuk menghubungi OTAQU, silakan mengunjungi halaman Customer Care
untuk mendapatkan informasi mengenai cara menghubungi kami. Anda juga dapat mengirimkan surat ke
alamat berikut: Tower A - Kompleks Perkantoran 18 Sudirman Central Business District Lot.18 Jl.
Jend. Sudirman Kav. 52 – 53
1.3. Syarat dan Ketentuan ini mengatur hubungan kita terkait penggunaan Anda akan layanan,
termasuk pemesanan tiket/voucher dari segala bentuk produk yang terdapat pada website yang
disediakan oleh pihak penyedia.
1.4. Dengan menggunakan atau mengakses layanan, dengan melakukan pemesanan dan/atau membuat akun
di website (“Akun OTAQU”), berarti Anda setuju untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini tanpa
adanya modifikasi/pengecualian, serta orang yang melakukan pemesanan wajib untuk menerima Syarat
dan Ketentuan ini mewakili orang-orang yang namanya terdapat pada pesanan.
1.5. Kami dapat memperbaharui atau melakukan modifikasi terhadap Syarat dan Ketentuan ini kapan
pun, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan Anda setuju bahwa jika Anda terus mengakses atau
menggunakan layanan kami setelah perubahan tersebut berarti Anda menerima perubahan Syarat dan
Ketentuan tersebut. Kami akan mencatat tanggal pembaharuan terakhir yang kami lakukan pada
bagian atas halaman, dan pembaharuan Syarat dan Ketentuan akan berlaku sejak tanggal pembaharuan
tersebut diunggah di website. Anda berkewajiban untuk mengunjungi halaman Syarat dan Ketentuan
secara berkala untuk membaca versi terbaru dari Syarat dan Ketentuan ini.
1.6. WEBSITE MUNGKIN BERISI TERJEMAHAN YANG DIDUKUNG OLEH GOOGLE. GOOGLE MENAFIKAN SEMUA JAMINAN
YANG TERKAIT DENGAN TERJEMAHAN, TERSURAT MAUPUN TERSIRAT, TERMASUK JAMINAN AKURASI, KEANDALAN,
DAN JAMINAN TERSIRAT APA PUN, KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, DAN TANPA PELANGGARAN.
2. PENGGUNAAN LAYANAN
2.1. OTAQU menyediakan dan menyelenggarakan sistem dan fasilitas pemesanan tiket/voucher secara
terpadu (“Layanan”) yang memungkinkan Anda untuk mencari informasi atas Produk yang diinginkan
serta melakukan pemesanan, pembelian, dan pembayaran melalui berbagai sistem dan fasilitas
pembayaran yang tersedia.
2.2. Layanan Kami secara umum dapat tersedia secara online selama 24 (dua puluh empat) jam
sehari dan tujuh hari dalam seminggu, kecuali apabila ada perbaikan, peningkatan, dan/atau
pemeliharaan pada website Kami.
2.3. Dalam menggunakan Layanan kami, Anda mewakili dan menjamin bahwa:
i. Seluruh informasi yang Anda berikan untuk menggunakan layanan ini adalah benar, akurat,
terkini, dan lengkap; dan.
ii. Anda berusia di atas 17 tahun ke atas
iii. OTAQU tidak dapat dan tidak akan mengenali informasi pengguna di bawah usia 17 Tahun.
2.4. Anda hanya diperbolehkan untuk menggunakan layanan OTAQU untuk kepentingan pribadi dan
bukan untuk tujuan komersil. Anda setuju untuk tidak menggunakan layanan ini untuk membuat suatu
spekulasi, pemesanan palsu atau pemesanan yang terlarang.
2.5. Anda juga menjamin bahwa Anda:
a. Tidak sedang menjalani penangguhan dan tidak pernah dilarang untuk menggunakan Layanan oleh
OTAQU;
b. Tidak bertindak mewakili pihak pesaing dari OTAQU;
c. Tidak akan membuat lebih dari satu akun OTAQU; dan
d. Memenuhi syarat untuk terikat secara hukum untuk mengadakan perjanjian dan oleh karenanya
tidak akan melanggar perjanjian.
2.6. Kami berhak secara mutlak atas pertimbangan kami sendiri untuk tidak memberikan akses
layanan kami kepada siapa pun, kapan pun, dengan alasan apa pun, termasuk namun tidak terbatas
pada pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini.
2.7. Dalam mengakses website, Anda mungkin terekspose konten yang bersifat menyinggung, tidak
senonoh, tidak akurat, tidak menyenangkan, atau tidak pantas. OTAQU tidak mendukung konten yang
bersifat tersebut di atas dan tidak menjamin kebenarannya. Oleh karena itu Anda mengakses dan
menggunakan website ini atas risiko Anda sendiri.
3. AKUN OTAQU
3.1. Anda mungkin perlu membuat akun OTAQU dan menyediakan informasi mengenai diri Anda untuk
dapat menggunakan fitur-fitur yang tersedia pada website dan layanan-layanan lainnya, termasuk
saat Anda membuat suatu Pemesanan. Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dari
password akun OTAQU Anda dan credential log-in Anda (“Data Akun OTAQU”). Anda juga bertanggung
jawab atas seluruh aktivitas (termasuk pemesanan) yang terjadi terkait dengan Akun OTAQU Anda.
Anda setuju untuk segera memberitahukan kepada kami atas segala penggunaan yang tidak sah atas
Akun OTAQU Anda.
3.2. Akun OTAQU Anda adalah untuk penggunaan pribadi Anda saja. Anda tidak boleh meniru atau
berkedok sebagai orang lain (contoh: menggunakan identitas tokoh publik), membuat Akun OTAQU
untuk orang lain selain untuk Anda sendiri, memberikan alamat email atau informasi personal
selain milik Anda, atau membuat beberapa akun OTAQU.
3.3. Kami dapat menghentikan atau menangguhkan akses ke akun OTAQU Anda atau untuk menggunakan
layanan kami baik secara keseluruhan atau sebagian, atas kebijakan kami sendiri, atas/atau tanpa
alasan apa pun, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, dan tidak bertanggung jawab atas risiko
yang diakibatkan atas pemberhentian atau penangguhan akses akun OTAQU dan Layanan kami. Sebagai
contoh, segala bentuk penghentian dan penangguhan akses dan layanan dapat menghambat Anda dalam
mengakses akun OTAQU Anda, website, konten pengguna, konten pada website, dan/atau informasi
terkait lainnya.
3.4. Anda dapat menghentikan akun OTAQU Anda kapan saja dengan cara menghubungi kami untuk
meminta penutupan Akun OTAQU Anda, dan dengan tidak melanjutkan penggunaan Anda akan segala
layanan kami. Jika Anda menutup akun OTAQU Anda, kami dapat terus menampilkan penggunaan konten
yang Anda terbitkan dan kami tidak bertanggung jawab untuk menghapus segala bentuk penggunaan
pengguna Anda.
3.5. SEBAGAI PENGGUNA LAYANAN, ANDA MEMAHAMI DAN SETUJU BAHWA:
a. BAIK OTAQU ATAUPUN AFILIASINYA MEMILIKI TANGGUNG JAWAB KEPADA ANDA ATAU PIHAK LAINNYA ATAS
PEMESANAN YANG TIDAK SAH YANG DIBUAT MENGGUNAKAN AKUN OTAQU ANDA DAN/ATAU Data Akun OTAQU ANDA;
DAN
b. PENGGUNAAN YANG TIDAK SAH ATAS AKUN OTAQU DAN CREDENTIAL AKUN OTAQU ANDA DAPAT MENYEBABKAN
ANDA UNTUK BERTANGGUNG JAWAB KEPADA OTAQU, AFILIASI, MITRA DAN PENGGUNA LAINNYA.
4. KEGIATAN PENGGUNAAN WEBSITE YANG DILARANG
4.1. Konten dan informasi pada website (termasuk namun tidak terbatas pada pesan, data,
informasi, teks, lagu, suara, foto, grafik, video, peta, ikon, perangkat lunak (termasuk
perangkat lunak sebagaimana diartikan pada bagian 8.2), kode atau materi lainnya yang disebut
sebagai “Konten website”, begitu pula dengan infrastruktur yang digunakan untuk menyediakan
website content, adalah milik kami. Anda setuju untuk tidak mengubah, menyalin, mendistribusi,
mengirimkan, menampilkan, menunjukkan, membuat ulang, menyebarkan, mengizinkan, membuat turunan
pekerjaan dari, memindahkan, atau menjual atau menjual lagi sebagian ataupun seluruh konten
website, produk dan/atau layanan yang diperoleh melalui website. Penggunaan lainnya atas konten
website, produk dan/atau layanan perlu mendapatkan persetujuan tertulis dari OTAQU.
4.2. Sebagai tambahan, Anda setuju bahwa Anda tidak akan dan tidak
akan membantu atau memungkinkan pihak lainnya untuk:
1. Menggunakan website atau konten website untuk kegiatan perdagangan atau tujuan yang lainnya
yang melanggar hukum;
2. Mengakses, mengawasi, atau menyalin sebagian ataupun seluruh konten website menggunakan
robot; spider, scraper atau cara otomatis lainnya dalam bentuk apa pun atau proses manual apa
pun untuk mengakses, men-scraping, index, mengambil atau dengan cara apa pun untuk menggunakan
website atau konten website untuk tujuan apa pun tanpa izin tertulis dari kami;
3. Melanggar batasan-batasan bagi robot yang telah dikecualikan atau mengabaikan atau
menghindari ukuran-ukuran lainnya yang telah ditetapkan untuk mencegah atau membatasi akses ke
website;
4. Mengambil tindakan apa pun yang membebankan, atau mungkin membebankan, atas kebijakan kami,
beban besar yang tidak masuk akal atau tidak proporsional pada infrastruktur kami atau membuat
permintaan lalu lintas yang berlebihan di website;
5. Menempatkan tautan di dalam bagian apa pun pada website untuk tujuan apa pun tanpa izin
tertulis dari kami;
6. Menempatkan “frame”, “mirror” atau memasukkan bagian apa pun pada website pada website
lainnya tanpa izin tertulis dari kami;
7. Berusaha mengubah, menterjemahkan, menyesuaikan, meng-edit, mendekompilasi, membongkar, atau
merekayasa balik software kami;
8. Menggunakan website untuk mengancam, menguntit, menipu, menghasut, melecehkan, atau
menganjurkan pelecehan orang lain, atau mengganggu penggunaan website oleh pengguna lain;
9. Menggunakan website untuk mengirimkan atau mengirimkan spam, surat berantai, kontes, email
sampah, skema piramida, survei, atau pesan massal lainnya, baik yang bersifat komersial maupun
tidak;
10. Menggunakan website dengan cara yang dapat menimbulkan konflik kepentingan, seperti bertukar
ulasan dengan pemilik bisnis lain atau menulis atau meminta ulasan;
11. Menggunakan website untuk mempromosikan kefanatikan atau diskriminasi terhadap kelas yang
dilindungi dan/atau Suku, Agama, dan/atau Ras tertentu;
12. Menggunakan website untuk melanggar hak pihak ketiga, termasuk pelanggaran kepercayaan, hak
cipta, merek dagang, paten, rahasia dagang, hak moral, hak privasi, hak publisitas, atau
kekayaan intelektual atau hak kepemilikan lainnya;
13. Menggunakan website untuk memasukkan atau menyebarkan konten pornografi atau konten ilegal;
14. Menggunakan website untuk meminta informasi pribadi dari anak di bawah umur, atau untuk
menyakiti atau mengancam untuk membahayakan, siapa pun termasuk anak di bawah umur;
15. Mencoba untuk mendapatkan akses tidak sah ke website, akun pengguna, sistem komputer, atau
jaringan yang terhubung ke website dengan cara meretasan, melakukan penambangan kata sandi, atau
cara lain apa pun;
16. Menggunakan website untuk menyebarkan virus komputer apa pun, penyebab kecacatan, kuda
trojan atau bentuk apa pun yang bersifat merusak (secara umum disebut “Virus”);
17. Menggunakan alat, software atau kegiatan berkala lainnya untuk mengganggu penyelenggaraan
website atau upaya lainnya yang dapat mengganggu penyelenggaraan website;
18. Menggunakan website untuk melanggar keamanan dari jaringan komputer apa pun, meretas
password, atau kode enkripsi keamanan apa pun;
19. Mengganggu sistem keamanan website, atau apa pun yang dapat merusak, dan membahayakan
website; atau
20. Menghapus, menghindari, menonaktifkan, merusak atau mengganggu fitur terkait keamanan dari
website, fitur yang mencegah atau membatasi penggunaan atau penyalinan Konten website, atau
fitur yang memberlakukan pembatasan penggunaan website.
5. KOMUNIKASI ELEKTRONIK
Saat anda menggunakan website OTAQU, atau mengirimkan email, pesan, dan komunikasi lainnya
melalui perangkat komputer atau perangkat mobile Anda kepada kami, berarti Anda berkomunikasi
kepada kami secara elektronik dan setuju bahwa kami dapat berkomunikasi dengan Anda dengan
beragam cara, seperti melalui email, in-app push notification, atau dengan mem-posting
pengumuman dan pesan pada website. Anda dapat tidak berlangganan dari email yang bersifat
marketing dengan mengirimkan email ke unsubscribe@otaqu.id, namun kami dapat terus mengirimkan
Anda pesan-pesan yang bersifat non-marketing, seperti pesan-pesan yang terkait dengan reservasi
Anda.
6. KONTEN
6.1. Anda dan pengguna lainnya dari website kami dapat berkontribusi pada website ini dengan
cara yang beragam, termasuk mengirimkan email, menulis ulasan, memposting, mengunggah dan
memposting foto atau video, memberikan komen atau saran, ide, mengisi profil publik, menilai
kontribusi pengguna lain dan membuat kontribusi atau pengiriman serupa lainnya ke website
dan/atau ke OTAQU (secara kolektif, "Konten Pengguna"). Kami dapat menggunakan Konten Pengguna
dalam beberapa cara yang berbeda, termasuk namun tidak terbatas pada menampilkannya pada
website, memformat ulang, menerjemahkannya ke dalam bahasa lain, mengeditnya untuk kejelasan dan
tata bahasa, memasukkannya ke dalam iklan dan karya lain, membuat karya turunan darinya,
mempromosikannya, mendistribusikannya, dan mengizinkan orang lain melakukan hal yang sama
sehubungan dengan website, properti seluler, aplikasi, dan platform media mereka sendiri.
6.2. Dengan mengirimkan Konten Pengguna, Anda memberi OTAQU dan
afiliasinya hak di seluruh dunia, non-eksklusif, bebas royalti, disetor penuh, abadi, dapat
dialihkan, tidak dapat dibatalkan, dan sepenuhnya dapat disublisensikan untuk:
1. Menggunakan, mereproduksi, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, mendistribusikan,
menerbitkan, membuat karya turunan dari dan menampilkan kepada publik dan menampilkan Konten
Pengguna tersebut di seluruh dunia dalam media apa pun, yang sekarang dikenal atau yang akan
dibuat, untuk tujuan apa pun; dan
2. Menggunakan nama yang Anda kirimkan sehubungan dengan Konten Pengguna tersebut. Anda mengakui
bahwa OTAQU dapat memilih untuk memberikan atribusi Konten Pengguna Anda atas kebijaksanaan
kami. Anda selanjutnya memberikan OTAQU hak untuk menuntut secara hukum setiap orang atau
entitas yang melanggar hak Anda atau OTAQU atas Konten Pengguna karena melanggar Ketentuan
Penggunaan ini. Anda mengakui dan menyetujui bahwa Konten Pengguna tidak bersifat rahasia dan
tidak memiliki hak milik. Jika ditentukan bahwa Anda mempertahankan hak moral (termasuk hak
atribusi atau integritas) dalam Konten Pengguna, Anda dengan ini menyatakan bahwa
a. Anda tidak mengharuskan informasi pengenal pribadi apa pun untuk
digunakan sehubungan dengan Konten Pengguna;
b. Anda tidak berkeberatan atas publikasi, penggunaan, modifikasi, penghapusan, dan eksploitasi
Konten Pengguna oleh OTAQU atau pemegang lisensi, penerus dan penerimanya;
3. Anda selamanya mengesampingkan dan setuju untuk tidak mengklaim atau menegaskan hak apa pun
atas setiap dan semua hak moral seorang penulis dalam Konten Pengguna mana pun; dan
4. Anda selamanya melepaskan OTAQU, dan pemegang lisensinya, penerus dan penerimanya, dari klaim
apa pun yang dapat Anda nyatakan terhadap OTAQU berdasarkan hak moral tersebut.
6.3. OTAQU dan afiliasinya dapat menampilkan iklan dan informasi lain yang berkaitan atau
disertakan dengan Konten Pengguna Anda di website. Anda tidak berhak atas kompensasi apa pun
untuk iklan semacam itu. Cara, jenis, dan cakupan iklan tersebut dapat berubah tanpa
pemberitahuan kepada Anda.
6.4. Anda sendiri yang bertanggung jawab atas Konten Pengguna yang Anda kirimkan. Anda
menanggung semua risiko yang terkait dengan Konten Pengguna tersebut, termasuk ketergantungan
siapa pun pada keakuratan, kelengkapan, atau kegunaannya, atau pengungkapan apa pun oleh Anda
atas informasi pada Konten Pengguna tersebut yang membuat Anda dapat diidentifikasi secara
pribadi. Anda menyatakan bahwa Anda memiliki, atau memiliki izin yang diperlukan untuk
menggunakan, dan mengizinkan penggunaan, Konten Pengguna seperti yang dijelaskan di sini. Anda
tidak boleh menyiratkan dengan cara apa pun bahwa Konten Pengguna tersebut disponsori atau
didukung oleh OTAQU.
6.5. OTAQU tidak bertanggung jawab atas Konten apa pun yang diposting oleh Pengguna, disimpan,
atau diunggah oleh Anda atau pihak ketiga mana pun, atau atas kehilangan atau kerusakan apa pun,
OTAQU juga tidak bertanggung jawab atas kesalahan, pencemaran nama baik, fitnah, kelalaian,
kepalsuan, kecabulan, pornografi, atau kata-kata kotor yang mungkin Anda temui.
6.6. Meskipun OTAQU tidak memiliki kewajiban untuk menyaring, mengedit, atau memantau Konten
Pengguna apa pun, OTAQU berhak, dan memiliki kebijaksanaan mutlak, untuk menghapus, menyaring,
menerjemahkan, atau mengedit tanpa pemberitahuan kepada Pengguna konten kapan pun dan untuk
alasan apa pun, dan/atau untuk memiliki tindakan tersebut dilakukan oleh pihak ketiga atas
namanya, dan Anda bertanggung jawab penuh untuk membuat salinan cadangan dan penggantian Konten
Pengguna Anda dengan biaya dan pengeluaran Anda sendiri. OTAQU tidak berkewajiban untuk
menyimpan atau memberi Anda salinan Konten Pengguna Anda, kami juga tidak menjamin kerahasiaan
apa pun sehubungan dengan Konten Pengguna Anda.
6.7. Setiap penggunaan dari website yang melanggar ketentuan di atas melanggar Ketentuan
Penggunaan ini dan dapat mengakibatkan, antara lain, penghentian atau penangguhan hak Anda untuk
menggunakan website.
7. TAUTAN KE WEBSITE PIHAK KETIGA
7.1. Website ini dapat berisi tautan-tautan ke website-website lainnya yang dioperasikan oleh
pihak- pihak lainnya selain OTAQU (“Situs Pihak Ketiga”). Tautan tersebut disediakan untuk
memberikan rujukan saja bagi Anda. Keberadaan tautan-tautan tersebut pada website tidak
mengartikan adanya dukungan tertentu dari OTAQU pada situs pihak ketiga terkait ataupun
pihak-pihak yang terasosiasi sebagai pengelolanya.
7.2. Kami tidak mengontrol Situs Pihak Ketiga dan tidak bertanggung jawab atas kontennya, atau
privasi atau praktik lain yang dimiliki dan/atau dioperasikan oleh pihak ketiga tersebut.
7.3. Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa hyperlink apa pun yang Anda pilih dan/atau
software yang Anda unduh (baik dari website atau Situs Pihak Ketiga, dan termasuk Software,
sebagaimana didefinisikan dalam Bagian 8.2) bebas dari Virus.
7.4. Dalam keadaan tertentu, Anda mungkin diminta oleh Situs Pihak
Ketiga apakah Anda ingin menghubungkan Profil Anda ke OTAQU ke Profil dari Situs Pihak Ketiga
bersangkutan. Hal ini bersifat opsional, dan apabila Anda memutuskan demikian dan ingin mencabut
tautan yang dimaksud, Anda harus menghubungi Situs Pihak Ketiga bersangkutan.
8. SOFTWARE PADA WEBSITE
8.1. Segala bentuk software (termasuk dan tidak terbatas pada seluruh bentuk HTML, XML, Java
code dan Active X controls) yang dibuat tersedia untuk didownload dari website (“Software”)
dimiliki oleh dan merupakan hak kekayaan intelektual dari OTAQU, atau afiliasi dari OTAQU, atau
pihak ketiga lainnya yang kami akui. Penggunaan Anda atas software diatur dalam Syarat dan
Ketentuan perjanjian lisensi pengguna yang terkandung pada (“Perjanjian Lisensi”) Software, jika
ada. Anda tidak boleh memasang atau menggunakan software apa pun yang disertai dengan atau yang
termasuk di dalam perjanjian lisensi kecuali Anda terlebih dahulu menyetujui ketentuan-ketentuan
dalam perjanjian lisensi tersebut. Atas software yang disediakan untuk dapat diunduh melalui
website yang tidak disertai dengan perjanjian lisensi, maka kami memberikan Anda izin untuk
menggunakan software tersebut secara terbatas (hanya untuk melihat, dan menggunakan website
sesuai dengan syarat dan ketentuannya), untuk kebutuhan pribadi, dan tidak dapat
dipindahtangankan.
8.2. Anda mengakui dan menyetujui bahwa semua software yang terdapat di website dilindungi oleh
undang-undang hak cipta dan ketentuan perjanjian internasional. Setiap reproduksi atau
redistribusi software dilarang secara tegas, dan dapat mengakibatkan hukuman perdata dan pidana
yang berat. Pelanggar akan ditindak semaksimal mungkin.
8.3. KAMI DENGAN TEGAS MELARANG ANDA UNTUK MENYALIN ATAU MEREPRODUKSI SOFTWARE KE SERVER ATAU
LOKASI LAIN UNTUK DIREPRODUKSI ATAU DIREDISTRIBUSI.
9. PEMBERITAHUAN HAK CIPTA DAN MEREK DAGANG
9.1. Kecuali konten milik Pihak Ketiga, website dan semua konten website termasuk, namun tidak
terbatas pada, semua antarmuka visual, fitur interaktif, grafik khusus, desain, kode komputer,
produk, software, kompilasi konten lain (seperti kompilasi konten pihak ketiga), dan elemen
serta komponen lain dari website adalah: ©2022 PT. ORBIT TANAH AIRKU. Hak cipta dilindungi
undang-undang. OTAQU tidak bertanggung jawab atas konten di website yang dioperasikan oleh pihak
selain OTAQU. Semua nama atau slogan produk atau layanan lain yang ditampilkan di website
(termasuk Produk) terdaftar dan/atau merek dagang hukum umum OTAQU, Inc. dan/atau pemasok atau
pemberi lisensinya, dan tidak boleh disalin, ditiru, atau digunakan, seluruhnya atau sebagian,
tanpa izin tertulis sebelumnya dari OTAQU atau pemegang merek dagang yang berlaku. Selain itu,
tampilan dan nuansa website, termasuk semua header halaman, grafik kustom, ikon tombol dan
skrip, adalah merek layanan, merek dagang, dan/atau trade dress OTAQU dan tidak boleh disalin,
ditiru, atau digunakan, seluruhnya atau sebagian, tanpa izin tertulis sebelumnya dari OTAQU.
Semua merek dagang lain, merek dagang terdaftar, nama produk dan nama perusahaan atau logo yang
disebutkan di website adalah milik dari pemiliknya masing-masing. Referensi ke setiap produk,
layanan, proses, atau informasi lainnya, berdasarkan nama dagang, merek dagang, pabrikan,
pemasok, atau lainnya bukan merupakan atau menyiratkan dukungan, sponsor, atau rekomendasi oleh
OTAQU.
9.2. Jika Anda mengetahui adanya pelanggaran terhadap merek Anda pada website atau merek kami,
silakan menghubungi alamat email berikut: info@otaqu.id
10. PRODUK DAN RESERVASI PEMESANAN
10.1. OTAQU menyediakan Platform di mana Anda dapat membuat kontrak dengan pemasok pihak ketiga
dari suatu Produk ("Pemasok"). OTAQU bukan pemasok Produk apa pun, dan kontrak Anda untuk
memasok Produk apa pun yang Anda Pesan akan langsung antara Anda dan Pemasok yang berlaku.
Sehubungan dengan setiap Pemesanan, OTAQU bertindak sebagai agen yang diungkapkan atas nama
Pemasok, yang berarti bahwa daftar Produk mewakili undangan kepada Anda untuk membuat penawaran
kepada Pemasok, dan bahwa kami bebas untuk menerima atau menolak tawaran tersebut atas nama
pemasok itu. Ketentuan Penggunaan ini mengatur penggunaan Anda atas Layanan, yang mencakup
penggunaan Anda atas Platform di mana Anda dapat membuat penawaran tersebut kepada Pemasok.
Namun, penyediaan Produk yang Anda Pesan akan tunduk pada syarat dan ketentuan Produk yang
ditampilkan di website, informasi apa pun yang tersedia untuk Anda selama proses Pemesanan, dan
syarat dan ketentuan Pemasok dengan siapa Anda memiliki kontrak hukum untuk penyediaan Produk.
10.2. Jika Anda melakukan Pemesanan, Anda setuju untuk meninjau dan terikat oleh syarat dan
ketentuan Pemasok yang berlaku serta aturan atau kebijakan lain yang terkait dengan Produk
("Ketentuan Pemasok"). Meskipun demikian, sejauh Ketentuan Pemasok bertentangan dengan Ketentuan
Penggunaan ini sehubungan dengan hubungan hukum Anda dengan OTAQU, Ketentuan Penggunaan ini yang
akan berlaku. Interaksi Anda dengan Pemasok adalah risiko Anda sendiri. OTAQU tidak akan
bertanggung jawab sehubungan dengan tindakan, kelalaian, kesalahan, pernyataan, jaminan,
pelanggaran, atau kelalaian Pemasok mana pun atau atas cedera pribadi, kematian, kerusakan
properti, atau kerusakan atau pengeluaran lain yang dihasilkan dari interaksi Anda dengan
Pemasok mana pun.
10.3. Meskipun OTAQU menyediakan website dengan informasi tentang Produk dan memfasilitasi
Pemesanan, tindakan tersebut tidak dengan cara apa pun merupakan sponsor atau persetujuan OTAQU
terhadap Pemasok tersebut, atau afiliasi apa pun antara OTAQU dan Pemasok mana pun. Meskipun
pengguna OTAQU dapat menilai dan mengulas Produk tertentu berdasarkan pengalaman mereka sendiri,
OTAQU tidak mendukung atau merekomendasikan Produk apa pun. Anda setuju bahwa OTAQU tidak
bertanggung jawab atas keakuratan atau kelengkapan informasi yang diperolehnya dari Pemasok
dan/atau yang ditampilkan di website.
11. HARGA
11.1. Harga setiap Produk berlaku per orang, kecuali ditentukan lain.
11.2. Harga didasarkan pada tarif lokal pada saat penawaran, dikonversi pada nilai tukar mata
uang asing yang berlaku sebagaimana ditentukan oleh OTAQU. Lihat Bagian 12 untuk informasi lebih
lanjut tentang konversi mata uang.
11.3. Harga yang ditawarkan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu,
sampai pemesanan selesai dilakukan.
11.4. Kecuali Pemasok telah menentukan lain, harga tidak termasuk pajak lokal atau biaya layanan
penggunaan website, termasuk keberangkatan ke luar negeri, keamanan, biaya pelabuhan, biaya
taman, bea cukai, imigrasi, pertanian, biaya fasilitas penumpang atau pajak transportasi
internasional.
11.5. Inklusi ditentukan oleh Pemasok. Harga tidak termasuk tip/gratifikasi; biaya paspor dan
visa; bagasi dan asuransi pribadi; barang apa pun yang bersifat pribadi; pajak atau bea; dan
semua minuman atau makanan yang tidak disebutkan secara spesifik oleh Pemasok sudah termasuk.
12. KONVERSI MATA UANG
12.1. Jika OTAQU menyediakan konverter mata uang, nilai tukar mata uang didasarkan pada berbagai
sumber yang tersedia untuk umum dan harus digunakan sebagai pedoman saja. Tarif tidak
diverifikasi, dan tarif sebenarnya dapat bervariasi. Kutipan mata uang mungkin tidak diperbarui
setiap hari, dan OTAQU dan afiliasinya tidak menjamin keakuratan. OTAQU tidak bertanggung jawab
kepada Anda jika harga berubah karena fluktuasi mata uang.
13. PEMBAYARAN
13.1. Saat Anda melakukan Pemesanan, OTAQU mengumpulkan informasi pembayaran Anda dan memproses
pembayaran Anda seperti yang dijelaskan dalam Bagian 14. Dengan demikian, OTAQU bertindak
sebagai agen penagihan pembayaran terbatas dari Pemasok, mengumpulkan pembayaran Anda untuk
Produk yang berlaku atas nama pemasok tersebut. Pembayaran penuh dengan kartu kredit atau debit
diperlukan untuk melakukan Pemesanan, kecuali ditentukan lain. Penerima pembayaran akan
dicantumkan sebagai OTAQU pada laporan mutasi Anda.
13.2. Nilai Pemesanan Anda dapat dikenakan pajak, bea, transaksi luar negeri, penukaran mata
uang, atau biaya lainnya. Bank atau perusahaan kartu pembayaran Anda dapat mengubah pembayaran
ke dalam mata uang lokal dan dapat membebankan biaya, yang mengakibatkan perbedaan antara jumlah
yang ditampilkan melalui Platform, dan jumlah akhir yang dibebankan kepada Anda. OTAQU
menyarankan agar Anda menghubungi bank atau perusahaan kartu Anda jika Anda memiliki pertanyaan
tentang konversi mata uang atau biaya yang berlaku.
14. PROSES PEMBAYARAN
14.1. Berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini, layanan pemrosesan pembayaran untuk Layanan yang
disediakan oleh dan atas nama PT. ORBIT TANAH AIRKU. Alamat kantor PT. ORBIT TANAH AIRKU adalah
Gedung A Kompleks Perkantoran 18 SCBD Lot 18, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
14.2. Pembayaran untuk Layanan yang disediakan oleh dan atas nama PT ORBIT TANAH AIRKU dianggap
lunas setelah Anda melakukan pelunasan pembayaran dan OTAQU menerbitkan dan mengirim Surat
Konfirmasi Pemesanan/Pembelian kepada Anda.
14.3. Pemesanan dengan menggunakan fasilitas pembayaran secara bertahap melalui kartu kredit
dan/atau metode pembayaran lainnya adalah sepenuhnya tanggung jawab antara Pemesan dengan Bank
dan/atau Institusi yang melakukan pembayaran dan berada diluar tanggung jawab OTAQU.
14.4. Pada produk tertentu dan atas permintaan pemilik produk, OTAQU dapat menampilkan fitur
pembayaran “Flexi Payment” yang merupakan fasilitas disediakan oleh OTAQU untuk memberikan
pembayaran Down Payment (untuk selanjutnya disebut “DP”) secara bertahap atas pemesanan anda
sampai anda melakukan pelunasan.
14.5. Dengan dilakukannya pembayaran DP maka anda belum dapat menerima produk yang anda pesan,
melainkan anda hanya akan menerima konfirmasi pemesanan.
14.6. OTAQU akan mengirimkan notifikasi email berupa pengingat jatuh tempo akan pembayaran
terdekat yang harus anda bayarkan, jika anda tidak melakukan pembayaran sebelum tanggal jatuh
tempo pembayaran maka baik OTAQU maupun pemasok berhak untuk membatalkan pemesanan Anda.
14.7. Seluruh pembayaran yang telah anda lakukan tidak dapat dikembalikan dengan alasan apa pun
kecuali ditentukan lain pada syarat & ketentuan pada halaman produk oleh pemasok.
14.8. OTAQU tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan akibat dibatalkannya
pemesanan Anda karena alasan apa pun.
14.9. Dengan memilih melakukan pembayaran menggunakan “Flexi Payment” maka anda wajib menaati
dan melakukan pembayaran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
14.10. Kami menerima pembayaran dengan metode sesuai yang tercantum di website OTAQU.
14.11. Dengan menyelesaikan pemesanan/pembelian, maka Anda setuju untuk menerima:
a. E-mail yang dikirim sebelum tanggal pelayanan yang Anda pesan, dengan informasi mengenai
Produk yang dibeli beserta informasi dan penawaran tertentu terkait pemesanan dan tujuan Anda
(termasuk penawaran Pihak Ketiga yang Anda pilih sendiri), dan;
b. E-mail yang berisi undangan untuk melengkapi ulasan pengguna terhadap Produk Kami.
14.12. Dalam hal terjadi kasus penipuan atau penyalahgunaan sistem pembayaran oleh pihak ketiga
manapun, maka Anda wajib untuk segera melaporkan kejadian tersebut kepada Kami dan
perusahaan/bank penerbit pembayaran Anda agar dapat ditangani lebih lanjut sesuai prosedur yang
berlaku.
14.13. Apabila kami mendeteksi adanya indikasi penyalahgunaan atau penipuan pada pemesanan Anda
dalam bertransaksi di OTAQU, maka OTAQU berhak membatalkan transaksi pembelian Produk
bersangkutan atau melakukan pemblokiran terhadap fitur pembayaran yang digunakan tanpa
pemberitahuan terlebih dahulu. OTAQU tidak memiliki kendali atas kebijakan dari Bank Penerbit
pembayaran dan menyarankan Pelanggan agar berkoordinasi secara langsung dengan Bank Penerbit
pembayaran.
14.14. OTAQU berhak melaporkan adanya indikasi penyalahgunaan, penipuan, atau tindakan melanggar
hukum lainnya terkait kegiatan yang terjadi di website OTAQU kepada pihak berwenang.
14.15. Anda wajib memperhatikan instruksi pembayaran yang Kami berikan secara teliti. Kami tidak
bertanggung jawab atas kekeliruan pembayaran yang Anda lakukan dan dengan ini Anda menyetujui
bahwa OTAQU tidak wajib mengembalikan dana akibat kekeliruan yang Anda lakukan. Selain itu,
kekeliruan dalam pembayaran tidak dapat dianggap sebagai pembayaran yang sah atas pesanan Anda,
sehingga Anda harus melakukan pembayaran sesuai instruksi yang telah Kami berikan.
15. MODIFIKASI ATAU PEMBATALAN PEMESANAN OLEH ANDA
15.1. Setelah Produk dibeli, Pemesanan Anda tidak dapat Anda ubah atau batalkan dengan
pengembalian dana, kecuali dinyatakan lain dalam syarat dan ketentuan yang berlaku untuk Produk
tersebut.
15.2. Kebijakan pembatalan standar memungkinkan Anda untuk meminta perubahan dan/atau
membatalkan Pemesanan hingga 24 jam sebelum waktu mulai Pemesanan; atau jika produk/layanan
tidak memiliki waktu mulai yang jelas, batas waktu untuk meminta perubahan atau pembatalan
umumnya adalah pukul 23:59, dua hari sebelum tanggal mulai. Pengaturan waktu dihitung sesuai
dengan zona waktu Pemesanan.
15.3. Jika ada Produk yang ditetapkan sebagai 'All Sales Final' atau dengan pesan yang serupa
secara materi (yang mencakup tetapi tidak terbatas pada semua pemesanan grup yang dipesan
melalui Departemen Pemesanan Grup kami), maka pembayaran Anda tidak dapat dikembalikan, dan
tidak akan mungkin untuk mengubah atau batalkan setelah melakukan Pemesanan. Sebagian kecil
Produk memiliki kebijakan pembatalan lain yang berbeda. Dalam semua keadaan, Anda harus
memeriksa kebijakan pembatalan yang tercantum dalam daftar Produk yang berlaku pada saat
Pemesanan Anda, yang merupakan kebijakan yang akan berlaku dan mengatur ketentuan pembatalan
Anda dan pengembalian uang apa pun.
15.4. Menyimpang dari Pasal 15.2 dan 15.3, (a) permintaan untuk modifikasi dan amandemen
Pemesanan, termasuk permintaan perubahan tanggal (secara bersama-sama disebut "Permintaan
Perubahan") harus dilakukan secara online melalui bagian 'Kelola Pemesanan Saya' di Situs Web;
dan (b) jika memungkinkan untuk menerapkan Permintaan Perubahan, OTAQU akan membebankan biaya
administrasi untuk melakukannya perubahan tersebut. Permintaan Perubahan harus diterima oleh
kami pada batas waktu yang ditentukan dalam daftar Produk. Harap diperhatikan bahwa juga Pemasok
dapat mengenakan biaya untuk mengakomodasi Permintaan Perubahan; dalam keadaan seperti itu, Anda
akan diminta untuk membayar biaya-biaya tersebut agar OTAQU dapat memproses Permintaan Perubahan
Anda.
15.5. Semua Permintaan Perubahan akan diproses oleh OTAQU tergantung pada ketersediaan dan
persetujuan dari Pemasok yang berlaku. OTAQU tidak menjamin keberhasilan Permintaan Perubahan
apa pun. Sejauh Pemasok tidak mau atau tidak dapat menerima Permintaan Perubahan tersebut, maka
hak Anda atas pengembalian dana (jika ada) akan diatur oleh ketentuan pembatalan Pemesanan Anda.
15.6. Jika Anda melakukan Pemesanan menggunakan kode promosi, atau jika Anda menerima diskon
atau harga penawaran khusus selama proses check-out, Anda dapat membatalkan diskon atau harga
penawaran khusus Anda dengan membuat Permintaan Perubahan setelah Pemesanan.
15.7. Setelah waktu produk/layanan dimulai (atau sehubungan dengan paket Produk, akomodasi,
makanan, atau layanan lain apa pun yang sudah mulai digunakan.), maka pengembalian uang tidak
dapat dilakukan.
16. MODIFIKASI DAN PEMBATALAN LAINNYA
16.1. Terkadang Pemasok dapat melakukan perubahan pada Produk setelah pembelian Anda, termasuk
namun tidak terbatas pada perubahan tanggal, harga, penyertaan, cakupan, persyaratan usia,
dan/atau fitur dan/atau persyaratan Produk lainnya. Oleh karena itu, OTAQU (bertindak atas nama
Pemasok), berhak untuk membatalkan, mengubah, atau mengganti Produk apa pun yang telah Anda
beli, kapan pun, dengan alasan apa pun. Jika perubahan yang diusulkan oleh Pemasok bersifat
material (misalnya, perubahan tanggal dan/atau perubahan signifikan pada rencana perjalanan),
dan jika Anda tidak puas dengan alternatif yang ditawarkan, Anda berhak mendapatkan pengembalian
dana penuh dari yang asli harga beli.
16.2. Kami dapat memutuskan, atas kebijakan kami sendiri, bahwa kami perlu atau inginkan
melindungi kepentingan kami, kepentingan Pemasok dan/atau kepentingan Anda, untuk menarik
Layanan kami yang mengakibatkan penggantian kebijakan pembatalan Produk dan pembatalan efektif
suatu Pemesanan. Kami juga dapat menentukan, atas kebijakan kami sendiri, untuk mengatur
pengembalian dana kepada Anda sebagian atau seluruh jumlah yang dibebankan kepada Anda. Anda
setuju bahwa kami dan Pemasok terkait tidak bertanggung jawab atas pembatalan atau pengembalian
uang tersebut.
17. PASPOR, VISA DAN ASURANSI
17.1. Saat Anda melakukan Pemesanan, Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Anda memenuhi
semua persyaratan masuk sebagai Warga Negara Asing dan bahwa dokumen perjalanan Anda, termasuk
paspor dan visa, sudah lengkap dan sesuai.
17.2. Untuk persyaratan paspor dan visa yang berlaku, Anda harus berkonsultasi dengan kedutaan
atau konsulat terkait untuk mendapatkan informasi. Persyaratan tersebut dapat berubah
sewaktu-waktu, dan Anda bertanggung jawab untuk memeriksa informasi terkini sebelum melakukan
Pemesanan dan sebelum keberangkatan Anda. OTAQU tidak bertanggung jawab sehubungan dengan siapa
pun yang ditolak masuk ke penerbangan atau ke negara mana pun, termasuk negara yang mungkin
dilewati orang tersebut dalam perjalanan ke tujuan mereka.
17.3. Karena persyaratan visa dan kesehatan dapat berubah tanpa pemberitahuan, OTAQU
merekomendasikan agar Anda memverifikasi persyaratan kesehatan dan visa dengan konsulat yang
sesuai sebelum keberangkatan. Anda juga bertanggung jawab untuk berkonsultasi dengan dokter Anda
untuk rekomendasi terkini tentang inokulasi sebelum Anda bepergian ke luar negeri, dan untuk
memastikan bahwa Anda memenuhi semua persyaratan kesehatan untuk masuk dan mengikuti semua
panduan medis yang terkait dengan perjalanan Anda.
17.4. OTAQU sangat menyarankan agar Anda membeli polis asuransi perjalanan yang komprehensif
sebelum keberangkatan untuk melindungi pembelian Produk Anda. Jika Anda membatalkan perjalanan
atau secara signifikan mengubah tanggal perjalanan, polis asuransi perjalanan Anda dapat
mengganti biaya-biaya pembatalan dan pengeluaran terkait. Harap tinjau polis asuransi perjalanan
Anda dengan cermat untuk syarat dan ketentuan terkait.
17.5. Meskipun sebagian besar perjalanan, termasuk perjalanan ke tujuan internasional,
diselesaikan tanpa insiden, perjalanan ke tujuan tertentu mungkin melibatkan risiko yang lebih
besar daripada yang lain. OTAQU mendesak pelanggan untuk mempelajari dan meninjau larangan
perjalanan, peringatan, pengumuman dan nasihat yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik
Indonesia dan pemerintah negara tujuan sebelum memesan perjalanan ke tujuan internasional.
17.6. OTAQU TIDAK MENYATAKAN ATAU MENJAMIN BAHWA PERJALANAN KE TUJUAN APA PUN DIANJURKAN ATAU
TANPA RISIKO, DAN OTAQU TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUSAKAN ATAU KERUGIAN YANG MUNGKIN AKIBAT
PERJALANAN KE TUJUAN TERSEBUT.
18. KEWAJIBAN KAMI
18.1. HARAP MEMBACA BAGIAN INI DENGAN TELITI. BAGIAN INI MEMBATASI TANGGUNG JAWAB OTAQU KEPADA
ANDA ATAS MASALAH YANG MUNGKIN TIMBUL SEHUBUNGAN DENGAN PENGGUNAAN LAYANAN KAMI. JIKA ANDA TIDAK
MEMAHAMI KETENTUAN DALAM BAGIAN INI ATAU DI TEMPAT LAIN DALAM KETENTUAN PENGGUNAAN INI, HARAP
KONSULTASIKAN DENGAN PENGACARA UNTUK KLARIFIKASI SEBELUM MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN.
18.2. INFORMASI, KONTEN, PERANGKAT LUNAK, PLATFORM, DAN LAYANAN YANG DISEDIAKAN OLEH OTAQU
MUNGKIN TERMASUK KETIDAKAKURATAN ATAU KESALAHAN, TERMASUK TERKAIT DENGAN KETERSEDIAAN RESERVASI
DAN KESALAHAN HARGA. OTAQU, INDUKNYA, ANAK PERUSAHAAN, DAN AFILIASI PERUSAHAAN (SECARA BERSAMA,
"PERUSAHAAN GROUP OTAQU" TIDAK MENJAMIN KEAKURATAN, DAN MENYANGKAL SEMUA KEWAJIBAN ATAS,
KESALAHAN ATAU KETIDAKAKURATAN LAIN YANG TERKAIT DENGAN PRODUK DAN INFORMASI LAINNYA DAN
DESKRIPSI TERMASUK, TANPA BATAS, HARGA, KETERSEDIAAN, FOTO, FITUR, PENYIMPANAN DAN PENGECUALIAN,
DESKRIPSI PRODUK UMUM, ULASAN DAN PERINGKAT, DLL). SELAIN ITU, OTAQU SECARA TEGAS BERHAK UNTUK
MEMPERBAIKI KESALAHAN KETERSEDIAAN DAN HARGA DAN/ATAU PEMESANAN YANG DILAKUKAN DENGAN HARGA YANG
TIDAK BENAR.
18.3. PERUSAHAAN GROUP OTAQU TIDAK MEMBUAT PERNYATAAN TENTANG KESESUAIAN INFORMASI, KONTEN,
PERANGKAT LUNAK, PLATFORM, PRODUK, DAN LAYANAN LAINNYA UNTUK TUJUAN APA PUN, DAN PENYERTAAN ATAU
PENAWARAN PRODUK ATAU LAYANAN APA PUN TIDAK MERUPAKAN REKOMENDASI ATAU REKOMENDASI APA PUN
LAYANAN OLEH PERUSAHAAN OTAQU GROUP. SEMUA INFORMASI, KONTEN, PERANGKAT LUNAK, PLATFORM, PRODUK,
DAN LAYANAN TERSEBUT DISEDIAKAN "SEBAGAIMANA ADANYA" TANPA JAMINAN APA PUN. PERUSAHAAN OTAQU
GROUP MENYANGKAL SEMUA JAMINAN DAN KETENTUAN BAHWA PLATFORM BEBAS VIRUS ATAU KOMPONEN BERBAHAYA
LAINNYA. OTAQU DENGAN INI MENOLAK SEMUA JAMINAN DAN KETENTUAN BERKAITAN DENGAN INFORMASI,
KONTEN, PERANGKAT LUNAK, PLATFORM, PRODUK, DAN LAYANAN INI, TERMASUK SEMUA JAMINAN DAN KETENTUAN
TERSIRAT DAPAT DIPERDAGANGKAN, KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, DAN BUKAN TUJUAN OLEH HUKUM.
18.4. PEMASOK ADALAH KONTRAKTOR INDEPENDEN DAN BUKAN AGEN ATAU KARYAWAN DARI PERUSAHAAN GROUP
OTAQU APA PUN. PERUSAHAAN OTAQU GROUP TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS TINDAKAN, KESALAHAN,
KELALAIAN, PERNYATAAN, JAMINAN, PELANGGARAN, KELALAIAN, ATAU KESALAHAN DARI PEMASOK TERSEBUT
ATAU ATAS CEDERA PRIBADI, KEMATIAN, KERUSAKAN ATAS PROPERTI ATAU KERUSAKAN LAINNYA, ATAU SETIAP
PEMESANAN ATAU PENGGUNAAN PRODUK. PERUSAHAAN OTAQU GROUP TIDAK BERTANGGUNG JAWAB DAN TIDAK AKAN
MEMBUAT PENGEMBALIAN DANA DALAM HAL KETERLAMBATAN, PEMBATALAN, OVERBOOKING, DEMO BURUH, FORCE
MAJEURE ATAU PENYEBAB LAIN DI LUAR KENDALI LANGSUNG MEREKA, DAN MEREKA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB,
ATAS PENAMBAHAN BIAYA APA PUN, ATAS PENGALIHAN RUTE ATAU OLEH MASKAPAI, ATAU ATAS TINDAKAN
PEMERINTAH ATAU OTORITAS APA PUN.
18.5. DALAM KEADAAN APA PUN PERUSAHAAN GROUP OTAQU (ATAU PEJABAT, DIREKTUR, DAN AFILIASINYA)
TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUSAKAN LANGSUNG, TIDAK LANGSUNG, HUKUMAN, INSIDENTAL, KHUSUS,
TELADAN ATAU KONSEKUENSIAL TERHADAP KERUSAKAN PENGGANTI BARANG ATAU LAYANAN YANG TIMBUL DARI,
ATAU DENGAN CARA APA PUN YANG BERHUBUNGAN DENGAN PRODUK ATAU PEMESANAN, ATAU AKSES ANDA
TERHADAP, TAMPILAN, ATAU PENGGUNAAN LAYANAN BAIK BERDASARKAN TEORI KELALAIAN, KONTRAK, KERUGIAN,
KETENTUAN LAINNYA, DAN BAHKAN JIKA OTAQU TELAH DIBERITAHU TENTANG KEMUNGKINAN KERUSAKAN
TERSEBUT.
18.6. Jika Perusahaan Grup OTAQU ditemukan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan yang
timbul dari atau terkait dengan penggunaan Layanan oleh Anda atau dengan Pemesanan atau
penggunaan Produk, maka kewajiban Perusahaan Grup OTAQU tidak akan melebihi, secara keseluruhan,
lebih besar dari jumlah yang dibayarkan oleh perusahaan asuransi kepada OTAQU.
18.7. Pembatasan tanggung jawab yang ditetapkan dalam Bagian 18 ini mencerminkan alokasi risiko
di antara para pihak. Batasan yang ditentukan dalam Bagian ini akan tetap berlaku dan berlaku
bahkan jika upaya hukum terbatas yang ditentukan dalam Ketentuan Penggunaan ini ternyata gagal
mencapai tujuan dasarnya. Batasan tanggung jawab yang diberikan dalam Ketentuan Penggunaan ini
berlaku untuk kepentingan Perusahaan Grup OTAQU.
19. TANGGUNG JAWAB ANDA
19.1. Anda setuju untuk membela dan mengganti kerugian OTAQU dan Perusahaan Grup OTAQU dan semua
pejabat, direktur, karyawan dan agen masing-masing dari dan terhadap klaim, penyebab tindakan,
tuntutan, proses, investigasi, kerugian, kerusakan, denda, penalti, biaya, pengeluaran, biaya
dan kewajiban lainnya dalam bentuk atau sifat apa pun termasuk namun tidak terbatas pada biaya
hukum dan akuntansi yang wajar, yang timbul dari atau terkait dengan:
a. Pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Penggunaan ini atau dokumen yang dirujuk di sini;
b. Pelanggaran Anda terhadap hukum, aturan, regulasi, atau pedoman apa pun;
c. Pelanggaran Anda, pelanggaran atau penyalahgunaan hak-hak pihak ketiga, termasuk namun tidak
terbatas pada hak publisitas atau privasi apa pun;
d. Penggunaan Layanan oleh Anda (termasuk website);
e. Pemesanan Anda atau penggunaan Produk apa pun; atau
f. Kelalaian Anda atau kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja.
20. TIKET ATAU VOUCHER ANDA
20.1. Anda akan menerima tiket atau voucher (tergantung product yang Anda beli) bermerek OTAQU
(atau, sebagai alternatif adalah voucher dari Pemasok) (dalam setiap kasus, "Tiket atau
Voucher") untuk setiap Produk yang Anda Pesan, dengan Tiket atau Voucher tersebut diterbitkan
atas nama Pemasok yang bersangkutan. Untuk mengakses dan mencetak Tiket atau Voucher Anda, Anda
akan diarahkan ke halaman web yang aman yang dihosting oleh OTAQU yang berisi tautan ke Tiket
Anda. Tiket atau Voucher Anda juga akan kami kirimkan (setelah pembayaran Anda berhasil) ke
email yang Anda daftarkan. Pemesanan tertentu akan mengakibatkan Anda diberikan Tiket elektronik
serta atau sebagai pengganti Tiket kertas.
20.2. Anda harus memberikan Tiket valid kepada Pemasok yang berlaku untuk menukarkan Produk
Anda. Pemesanan Anda tidak dapat diakui atau ditukarkan tanpa menunjukkan Tiket yang valid.
Pastikan Anda membaca syarat dan ketentuan yang berkaitan dengan Pemesanan Anda untuk memahami
apa yang akan diminta oleh Pemasok melalui presentasi Tiket.
20.3. Untuk tujuan keamanan, saat menukarkan Tiket Anda, Anda harus menunjukkan bukti identitas
dengan foto yang valid dan bersedia untuk dilakukan scanning tiket atau voucher sebagai bukti
bahwa tiket atau voucher Anda telah Anda gunakan.
20.4. Dalam beberapa kasus, Pemasok mungkin juga mengharuskan Anda menunjukkan kartu pembayaran
yang digunakan untuk membeli Produk Anda pada saat penukaran. Ini biasanya berlaku untuk tiket
atraksi dan pertunjukan. Anda akan menerima pemberitahuan pada saat check-out apakah ini akan
diperlukan atau tidak. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang persyaratan tersebut, hubungi tim
Layanan Pelanggan OTAQU.
21. KETENTUAN UMUM
21.1. Anda setuju bahwa tidak ada usaha patungan, agensi, kemitraan, atau hubungan kerja antara
Anda dan salah satu Perusahaan Grup OTAQU sebagai akibat dari Ketentuan Penggunaan ini atau
penggunaan Layanan.
21.2. Kinerja OTAQU atas Ketentuan Penggunaan ini tunduk pada hukum dan proses hukum yang ada,
dan tidak ada yang terkandung dalam Ketentuan Penggunaan ini yang membatasi hak OTAQU untuk
mematuhi penegakan hukum atau permintaan atau persyaratan pemerintah atau hukum lainnya yang
berkaitan dengan penggunaan Anda atas Layanan atau informasi yang diberikan kepada atau
dikumpulkan oleh OTAQU sehubungan dengan penggunaan tersebut. Sejauh diizinkan oleh hukum yang
berlaku, Anda setuju bahwa Anda akan mengajukan klaim atau penyebab tindakan apa pun yang timbul
dari atau terkait dengan akses atau penggunaan Layanan oleh Anda dalam waktu dua (2) tahun sejak
tanggal klaim atau tindakan tersebut muncul atau diperoleh atau klaim atau penyebab tindakan
tersebut akan dikesampingkan atau tidak dapat ditarik kembali.
21.3. Jika terdapat bagian yang dianggap tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan sesuai dengan
hukum yang berlaku termasuk dari Ketentuan Penggunaan ini, namun tidak terbatas pada,
penyangkalan garansi dan batasan tanggung jawab yang ditetapkan di atas, maka ketentuan yang
tidak valid atau tidak dapat diterapkan tersebut akan dianggap digantikan oleh, ketentuan yang
dapat dilaksanakan yang paling sesuai dengan maksud dari ketentuan asli dan ketentuan lainnya
dalam Ketentuan Penggunaan ini akan terus berlaku.
21.4. Syarat Penggunaan ini (dan syarat dan ketentuan lain yang dirujuk di sini) merupakan
keseluruhan perjanjian antara Anda dan OTAQU sehubungan dengan Layanan dan menggantikan semua
komunikasi dan proposal sebelumnya atau pada saat yang bersamaan, baik secara elektronik, lisan,
atau tertulis, antara Anda dan OTAQU sehubungan dengan Layanan. Versi cetak dari Ketentuan
Penggunaan ini dan pemberitahuan apa pun yang diberikan dalam bentuk elektronik dapat diterima
dalam proses peradilan atau administratif berdasarkan atau terkait dengan Ketentuan Penggunaan
ini pada tingkat yang sama dan tunduk pada ketentuan yang sama dengan dokumen dan catatan bisnis
lainnya pada awalnya. Dihasilkan dan dipelihara dalam bentuk cetak.
21.5. Hak apa pun yang tidak secara tegas diberikan di sini dilindungi undang-undang.
22. YURISDIKSI DAN HUKUM YANG MENGATUR
22.1. Syarat dan Ketentuan ini dan setiap hubungan non-kontraktual yang timbul karenanya diatur
dan ditafsirkan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia..
22.2. Apabila terjadi perselisihan atau perbedaan pendapat yang disebabkan atau yang timbul
sehubungan dengan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini (“Sengketa”), maka Para Pihak sepakat
akan menyelesaikan secara musyawarah untuk mufakat antara Para Pihak dalam jangka waktu 30 (tiga
puluh) hari kalender sejak salah satu Pihak menyampaikan pemberitahuan mengenai adanya Sengketa.
Para Pihak akan menuangkan hasil kesepakatan antara Para Pihak sehubungan dengan Sengketa
tersebut dalam sebuah berita acara penyelesaian sengketa yang ditandatangani oleh kedua belah
Pihak. Ketentuan lebih lanjut sehubungan dengan proses penyelesaian Sengketa antara Para Pihak
akan tertuang dalam SOP.
22.3. Apabila Sengketa tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah mufakat dalam kurun waktu 30
(tiga puluh) hari kalender sejak Sengketa diberitahukan oleh salah satu Pihak ke Pihak lainnya,
maka Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan Sengketa di Badan Arbitrase Nasional Indonesia
(BANI) yang didirikan pada 30 November 1977 berdasarkan Keputusan Kamar Dagang Indonesia No.
SKEP/152/DPH/1977, atau badan lainnya yang disebut sebagai Badan Arbitrase Nasional Indonesia
yang diputuskan oleh otoritas yang berwenang dalam keputusan yang final dan mengikat sehubungan
dengan validitas dan kedudukan Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang saat itu berlaku, yang
mana peraturan BANI dianggap dimasukkan dengan referensi dalam Pasal ini.
22.4. Tempat kedudukan arbitrase adalah di Jakarta, Indonesia, dan bahasa yang digunakan adalah
Bahasa Indonesia.
22.5. Arbitrase akan dilakukan di hadapan 3 (tiga) arbiter yang akan ditunjuk sesuai dengan
Peraturan BANI. Putusan arbitrase yang diberikan adalah putusan akhir, mengikat dan tidak dapat
ditentang dan dapat digunakan sebagai dasar putusan di Negara Republik Indonesia atau di negara
lain. Dalam hal Para Pihak, sedang dalam proses penyelesaian perselisihan sebagaimana dimaksud
pada Ayat (2) Pasal ini, maka Para Pihak tetap melaksanakan kewajibannya kecuali disepakati lain
oleh Para Pihak.
22.6. Penggunaan Layanan tidak sah di yurisdiksi mana pun yang tidak memberlakukan semua
ketentuan syarat dan ketentuan ini, termasuk, tanpa batasan, paragraf ini. Hal di atas tidak
akan berlaku sejauh hukum yang berlaku di negara tempat tinggal Anda mengharuskan penerapan
hukum dan/atau yurisdiksi lain dan ini tidak dapat dikecualikan oleh kontrak.
OTAQU TERMS & CONDITIONS
RELEASE NOVEMBER 1, 2023
Hello and welcome to OTAQU!!
Thank you for visiting OTAQU. This website is owned, operated and maintained by PT. Orbit Tanah
Airku ("We" or "OTAQU"), a limited liability company established under the laws of the Republic
of Indonesia with Permanent Tourism Business License No. 1111210019464 on November 11, 2021. Our
services are availableonline and offline through the website www.otaqu.id or mobile OTAQU, and other platforms which will
be available in the future. We hope our services can make your travel experience easier and more
enjoyable.
Before you start your traveling experience with OTAQU please read these terms and conditions
carefully to ensure that you receive all important information regarding your rights and
limitations. As time goes on OTAQU may modify the terms and conditions to align with the
development of products, services or to comply with applicable government regulations without
prior notice to you. Therefore we suggest that you read periodically.
By accessing and/or using the OTAQU service, it means that you have read these terms and
conditions and agree to comply with our terms and conditions. If you do not agree with some or
all of these terms and conditions, then you are prohibited from accessing or using our services.
We really appreciate all form of criticism, suggestions, and feedback from you. If you would
like to provide criticism, suggestions, or feedback, please send an email to helpdesk@otaqu.id.
1. INTRODUCTION
1.1. These Terms and Conditions together with the Privacy Policy (collectively referred to as
the "Terms and Conditions") govern the services provided by OTAQU (together with its affiliates,
referred to as "We") available on the website (https://otaqu.id, along with other related
domains, white labels, affiliate sites, mobile applications, and other related applications,
collectively referred to as the "WEBSITE") or via telephone. "You" refers to anyone who accesses
or uses our services. We are a Travel Agent, but we are not the provider or owner of the service
products (flight tickets, hotel rooms, tour packages, destination vouchers, vehicle rentals, and
others). If you make a reservation and purchase through our website, it means you are using the
platform to enter into a contract with the respective provider.
1.2. If you wish to contact OTAQU, please visit the Customer Care page to obtain information on
how to contact us. You can also send mail to the following address: Tower A - Sudirman Central
Business District 18 Complex Lot.18 Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53.
1.3. These Terms and Conditions govern our relationship regarding your use of the services,
including ticket/voucher bookings for any products available on the website provided by the
service provider.
1.4. By using or accessing the services, by making bookings and/or creating an account on the
website ("OTAQU Account"), you agree to comply with these Terms and Conditions without any
modifications or exceptions, furthermore the person making the booking is required to accept
these Terms and Conditions on behalf of all individuals whose names are included in the booking.
1.5. OTAQU may update or modify these Terms and Conditions any time, without prior notice and
you agree that if you continue to access or use our services after these changes, it means you
accept the updated Terms and Conditions. We will note the date of the last update at the top of
the page, and the updated Terms and Conditions will be effective from the date of the update was
uploaded on the website. You are obliged to periodically visit the Terms and Conditions page to
read the most recent version of these Terms and Conditions.
1.6. WEBSITE MAY CONTAIN TRANSLATIONS SUPPORTED BY GOOGLE. GOOGLE DISCLAIMS ALL WARRANTIES
RELATED TO THE TRANSLATIONS, EXPRESS OR IMPLIED, INCLUDING ANY WARRANTIES OF ACCURACY,
RELIABILITY AND IMPLIED WARRANTIES OF ANY KIND, FITNESS FOR A PARTICULAR PURPOSE, AND
NON-INFRINGEMENT.
2. USAGE OF SERVICES
2.1. OTAQU provides and organizes an integrated system and facilities for ticket/voucher
bookings ("Services") that allow you to search for informationon the product, make reservations,
purchases and payments through various available payment systems and facilities.
2.2. Our Services are generally available online 24 (twenty four) hours a day and seven days a
week, unless there are repairs, upgrades and/or maintenance on our website.
2.3. In using our Services, you represent and warrant that:
i. All information you provide to use this service is true, accurate, up-to-date, and complete.
ii. You are 17 years of age or older
iii. OTAQU cannot and will not recognize collect information from users under age of 17.
2.4. You are only allowed to use OTAQU services for personal purposes and not for commercial
purposes. You agree not to use this service to make speculations, false bookings, or prohibited
bookings.
2.5. You also warrant that:
a. Not currently undergoing suspension and have never been prohibited from using the Services by
OTAQU;
b. Not acting on behalf of a competitors of OTAQU.
c. Will not create more than one OTAQU account; and
d. Eligible to be bound legally to enter into an agreement and therefore will not violate the
agreement
2.6. We absolutely have the right at our sole discretion not to deny access to our services to
anyone, at any time, for any reason, including but unlimited to violations of these Terms and
Conditions.
2.7. In accessing the website, you may be exposed to content that is offensive, indecent,
inaccurate, objectionable or inappropriate. OTAQU does not support the content mentioned above
and does not guarantee its accuracy. Therefore you access and use this website at your own risk.
3. OTAQU ACCOUNT
3.1. You may be required to create an OTAQU account and provide information about yourself to
access the available features on the website and other services, including when making a
reservation. You are responsible for maintaining the confidentiality of your OTAQU account
password and login credentials ("OTAQU Account Data"). You are also responsible for all
activities (including reservations) that occur under your OTAQU account. You agree to promptly
notify us of any unauthorized use of your OTAQU account.
3.2. Your OTAQU account is for your personal use only. You may not impersonate or impersonate
someone else (example: using the identity of a public figure), create an OTAQU Account for
someone other than yourself, provide an email address or personal information other than yours,
or create multiple OTAQU accounts.
3.3. We may terminate or suspend access to your OTAQU account or use of our services, in whole
or in part, at our own discretion, with or without any reason, without prior notice, and we
shall not be liable for any risks resulting from the termination or suspension of OTAQU account
access and our services. For example, any form of termination or suspension of access and
services may hinder your ability to access your OTAQU account, website, user content, content on
the website, and/or other related information.
3.4. You can terminate your OTAQU account at any time by contacting us to request the
termination of your OTAQU account, and by discontinuing your use of any of our services. If you
close your OTAQU account, we may continue to display the content you published, and we are not
responsible for removing any user-generated content.
3.5. AS A USER OF THE SERVICE, YOU UNDERSTAND AND AGREE THAT:
a. NEITHER OTAQU OR ITS AFFILIATES ARE RESPONSIBLE TO YOU OR ANY OTHER PARTY FOR UNAUTHORIZED
BOOKINGS MADE USING YOUR OTAQU ACCOUNT AND/OR YOUR OTAQU Account Data; AND
b. UNAUTHORIZED USE OF OTAQU ACCOUNTS AND OTAQU ACCOUNT CREDENTIALS MAY CAUSE YOU TO BE
RESPONSIBLE TO OTAQU,AFFILIATES,PARTNERS,AND OTHER
4. PROHIBITED WEBSITE USAGE ACTIVITIES
4.1. The content and information on the website (including but unlimited to messages, data,
information, text, songs, sounds, photos, videos graphics, maps, icons, software (including
software as defined in section 8.2), code or other materials referred to as "Website Content,"
as well as the infrastructure used to provide website content, are owned by us. You agree not to
modify, copy, distribute, transmit, display, perform, reproduce, publish, license, create
derivative works from, transfer, or sell or resell any portion or all of the website content,
products, and/or services obtained through the website. Any other use of website content,
products, and/or services requires written permission from OTAQU.
4.2. Additionally, you agree that you will not and will not assist or
enable others to:
1. Using the website or website content for commercial activities or other purposes that violate
the law;
2. Accessing, monitoring, or copying any portion or all of the website content using robots,
spiders, scrapers, or any other automated means or any manual process for accessing, scraping,
indexing, retrieving, or otherwise using the website or website content for any purpose without
our written permission is prohibited.
3. Violating the restrictions for robots that have been excluded or ignoring, or circumventing
any other measures established to prevent or limit access to the website is prohibited.
4. Taking any action that imposes, or may impose, an unreasonable or disproportionate burden on
our policies, infrastructure, or creates excessive traffic demands on the website;
5. Placing links within any part of the website for any purpose without our written permission.
6. Placing a "frame", "mirror" or inserting any part of the website on another website without
our written permission;
7. Attempting to modify, translate, adapt, edit, decompile, disassemble, or reverse engineer our
software;
8. Using the website to threaten, stalk, cheat, incite, harass, or encourage harassment of
others, or interfere with the use of the website by other users;
9. Using the website to post or transmit spam, chain letters, contests, junk email, pyramid
schemes, surveys, or other bulk messages, whether commercial or not;
10. Using the website in ways that could create a conflict of interest, such as exchanging
reviews with other business owners or writing or requesting reviews;
11. Using the website to promote fanaticism or discrimination against protected classes and/or
specific ethnic, religions,and/or races;
12. Using the website to violate the rights of third parties, including violation of trust,
copyright, trademark, patent, trade secret, moral rights, privacy rights, publicity rights, or
other intellectual property or proprietary rights;
13. Using the website to upload or distribute pornographic content or illegal content;
14. Using the website to solicit personal information from minors, or to harm or threaten to
harm, anyone including minors;
15. Attempting to gain unauthorized access to the website, user accounts, computer systems, or
networks connected to the website by hacking, password mining, or any other means;
16. Using the website to distribute any computer viruses, bugs, trojan horses or any other forms
of malicious software (generally referred to as "Viruses);
17. Using tools, software, or any other periodic activities to disrupt the functioning of the
website or engage in any other activities that may interfere with the operation of the website;
18. Using the website to breach the security of any computer network, hack passwords, or any
security encryption codes;or
19. Disrupting the website security systems,or anything that can damage and harm the website;or
20. Remove, avoid, disable, damage or interfere with security-related features of the website,
features that prevent or restrict the use or copying of website content, or features that
enforce limitations on website usage.
5. ELECTRONIC COMMUNICATIONS
When you use the OTAQU website, or send email, messages, and other communications to us through
your computer or mobile device, you are communicating with us electronically and agree that we
may communicate with you in various ways, such as through email, in-app push notifications, or
by posting announcements and messages on the website. You may choose to unsubscribe from
marketing emails by sending an email to unsubscribe@otaqu.id, but we may continue to send you
non-marketing messages, such as messages related to your reservations.
6. CONTENT
6.1. You and other users of our website may contribute to this website in various ways,
including by sending emails, writing reviews, posting, uploading, and sharing photos or videos,
providing comments or suggestions, ideas, filling out public profiles, rating contributions of
other users, and making similar contributions or submissions to the website and/or to OTAQU
(collectively, "User Content"). We may use User Content in various ways, including but unlimited
to displaying it on the website, reformatting, translating it into other languages, editing it
for clarity and grammar, incorporating into advertisements and other works, creating derivative
works from, promoting, distributing, and allowing others to do the same in connection with their
own websites, mobile properties, applications, and media platforms.
6.2. By submitting User Content, you grant OTAQU and its affiliates a
worldwide, non-exclusive, royalty-free, fully paid, perpetual, transferable, irrevocable and
fully sub-licensable right to:
1. Use, reproduce, modify, adapt, translate, distribute, publish, create derivative works from,
and publicly display and perform the User Content worldwide in any media, now known or hereafter
developed, for any purpose.
2. Use the name you submit in connection with the User Content. You acknowledge that OTAQU may
choose to provide attribution to your User Content at our discretion. Furthermore, you grant
OTAQU the right to enforce any legal claims against any person or entity that violates your
rights or OTAQU's rights in the User Content by breaching these Terms of Use. You acknowledge
and agree that the User Content is not confidential and does not have any proprietary rights. If
it is determined that you retain any moral rights (including the right of attribution or
integrity) in the User Content, you hereby declare that
a. You do not require any personal identifying information to be used
in connection with the User Content.
b. You do not object to the publication, use, modification, deletion, and exploitation of the
User Content by OTAQU or its licensees, successors, and recipients;
3. You hereby forever waive and agree not to assert any and all moral rights of an author in any
User Content;and
4. You hereby forever release OTAQU, and its licensees, successors, and assigns, from any claims
that you may assert against OTAQU based on such moral rights.
6.3. OTAQU and its affiliates may display advertisements and other related or included
information with your User Content on the website. You are not entitled to any compensation for
such advertisements. Method, type, and extent of such advertising may be changed without notice
to you.
6.4. As the user, you are responsible for the User Content you submit. You bear all risks
associated with such User Content, including any reliance by others on its accuracy,
completeness, or usefulness, or any disclosure by you of personally identifiable information
within the User Content. You declare that you own, or have the necessary permissions to use and
authorize the use of, User Content as described herein. You must not imply in any way that User
Content is sponsored or endorsed by OTAQU.
6.5. OTAQU is not responsible for any User Content posted, stored, or uploaded by you or any
third party, nor for any loss or damage incurred. OTAQU is also not responsible for any errors,
defamation, slander, negligence, falsehoods, obscenity, pornography, or profanity you may
encounter.
6.6. Although OTAQU has no obligation to screen, edit, or monitor any User Content, OTAQU
reserves the right, and has absolute discretion, to remove, filter, translate, or edit any
content at any time and for any reason without notice to the User, and/or to have such actions
performed by third parties on its behalf, and you are solely responsible for creating backup
copies and replacing your User Content at your own cost and expense. OTAQU is not obligated to
store or provide you with copies of your User Content, and we do not guarantee the
confidentiality of any User Content you submit.
6.7. Any usage of the website that violates the above terms violates these Terms of Use and may
result, among other things, in the termination or suspension of your rights to use the website.
7. LINKS TO THIRD PARTY WEBSITES
7.1. This website may contain links to other websites operated by third parties ("Third-Party
Sites"). These links are provided for reference purposes only. The existence of these links on
the website does not imply any endorsement by OTAQU of the related third-party sites or the
parties associated as their operators.
7.2. We do not control Third-Party Sites and are not responsible for their content, privacy, or
other practices owned and/or operated by those third parties.
7.3. You are responsible for ensuring that any hyperlink you select and/or software you download
(whether from the website or Third-Party Sites, and including Software as defined in Section
8.2) is free from viruses.
7.4. In certain circumstances, you may be prompted by Third-Party
Sites to connect your OTAQU profile to the profile on the respective Third-Party Site. This is
optional, and if you choose to do so and later wish to unlink the connection, you will need to
contact the relevant Third-Party Site.
8. SOFTWARE ON WEBSITE
8.1. All forms of software (including but unlimited to all forms of HTML, XML, Java code, and
Active X controls) made available for download from the website ("Software") are owned by and
are the intellectual property of OTAQU, or an affiliate of OTAQU, or other third parties that we
acknowledge. Your use of the software is governed by the terms and conditions of the end-user
license agreement contained within the ("License Agreement") of the software, if applicable. You
are not allowed to install or use any software accompanied by or included within a license
agreement unless you first agree to the terms of the license agreement. For software provided
for download through the website without a license agreement, we grant you permission to use
such software on a limited basis (solely for viewing and using the website in accordance with
its terms and conditions), for personal use, and non-transferable.
8.2. You acknowledge and agree that all software on the website is protected by copyright laws
and international treaty provisions. Any reproduction or redistribution of the software is
strictly prohibited and may result in severe civil and criminal penalties. Violators will be
prosecuted to the maximum extent possible.
8.3. WE STRICTLY PROHIBIT YOU FROM COPYING OR REPRODUCING THE SOFTWARE TO A SERVER OR OTHER
LOCATION FOR REPRODUCTION OR REDISTRIBUTION.
9. COPYRIGHT AND TRADEMARK NOTICE
9.1 Except for Third-Party Content, the website and all website content including, but unlimited
to all visual interfaces, interactive features, special graphics, designs, computer code,
products, software, compilations of other content (such as compilations of third-party content),
and other elements and components of the website are: ©2022 PT. ORBIT TANAH AIRKU. Copyright
protected by law. The content on the website operated by parties other than OTAQU is not the
responsibility of OTAQU. All other product names or slogans displayed on the website (including
Products) are registered and/or common law trademarks of OTAQU, Inc. and/or its suppliers or
licensors and may not be copied, imitated, or used, in whole or in part, without the prior
written permission of OTAQU or the applicable brand holder. Additionally, the look and feel of
the website, including all page headers, custom graphics, button icons, and scripts, are service
marks, brand, and/or trade dress of OTAQU and may not be copied, imitated, or used, in whole or
in part, without the prior written permission of OTAQU. All other brand, registered trademarks,
product names, and company names or logos mentioned on the website are the property of their
respective owners. References to any products, services, processes, or other information, by
trade name, brand, manufacturer, supplier, or otherwise, do not constitute or imply endorsement,
sponsorship, or recommendation by OTAQU.
9.2. If you become aware of any violation of your brand on our website or brand, please contact
the following email address: info@otaqu.id
10. PRODUCT AND RESERVATION
10.1. OTAQU provides a platform where you can contracts with third-party suppliers of a product
("Supplier"). OTAQU is not a supplier of any products, and your contract to supply any product
that you order will be directly between you and the applicable Supplier. In relation to any
order, OTAQU acts as the disclosed agent on behalf of the Supplier, which means that the product
listing represents an invitation for you to make an offer to the Supplier, and we are free to
accept or reject such offers on behalf of the supplier. These Terms of Use govern your use of
the Services, which includes your use of the platform where you can make such offers to the
Supplier. However, the provision of the product you order will be subject to the terms and
conditions of the product displayed on the website, any information made available to you during
the ordering process, and the terms and conditions of the Supplier with whom you have a legal
contract for the provision of the product.
10.2. If you make reservations, you agree to review and be bound by the applicable terms and
conditions of the Supplier as well as any other rules or policies related to the product
("Supplier Terms"). However, to the extent that the Supplier Terms conflict with these Terms of
Use regarding your legal relationship with OTAQU, these Terms of Use shall prevail. Your
interaction with the Supplier is at your own risk. OTAQU shall not be liable for any actions,
omissions, errors, representations, warranties, breaches, or negligence of any Supplier or for
any personal injury, death, property damage, or other damages or expenses arising from your
interaction with any Supplier.
10.3. Although OTAQU provides the website with information about products and facilitates
ordering, such actions in no way constitute sponsorship or endorsement by OTAQU of the Supplier
or any affiliation between OTAQU and any Supplier. Although OTAQU users may rate and review
certain products based on their own experiences, OTAQU does not endorse or recommend any
specific product. You agree that OTAQU is not responsible for the accuracy or completeness of
information obtained from the Supplier and/or displayed on the website.
11. PRICE
11.1. The price of each product applies per person, unless otherwise specified.
11.2. The prices are based on the local rates at the time of offer, converted to the applicable
foreign currency exchange rate as determined by OTAQU. Please refer to Section 12 for more
information on currency conversion
11.3. The offered prices may change at any time without prior notice until the booking is done.
11.4. Unless the Supplier has specified otherwise, prices do not include any local taxes or
service fees for using the website, including overseas departure, security, port fees, park
fees, customs, immigration, agriculture, passenger facility fees or international transport
taxes.
11.5. Inclusions are determined by the Supplier. The prices do not include tips/gratuities;
passport and visa fees, personal baggage and insurance, any personal items, taxes or duties, and
all beverages or food not specifically mentioned as included by the Supplier.
12. CURRENCY CONVERSION
12.1. If OTAQU provides a currency converter, the currency exchange rates are based on various
publicly available sources and should be used as a guide only. The rates are not verified, and
actual rates may vary. Currency quotes may not be updated daily, and OTAQU and its affiliates do
not guarantee their accuracy. OTAQU is not responsible to you for any price changes due to
currency fluctuations.
13. PAYMENT
13.1. When you make a reservation, OTAQU collects your payment information and processes your
payment as described in Section 14. Therefore, OTAQU acts as a limited payment collection agent
of the Supplier, collecting your payment for the applicable Product on behalf of the Supplier.
Full payment with a credit card or debit card is required to place an order, unless otherwise
specified. The payment recipient will be listed as OTAQU on your statement.
13.2. The value of your order may be subject to taxes, fees, foreign transaction fees, currency
conversion, or other charges. Your bank or payment card company may convert the payment into the
local currency and may impose fees, resulting in a difference between the amount displayed
through the Platform and the final amount charged to you. OTAQU recommends that you contact your
bank or payment card company if you have any questions regarding currency conversion or
applicable fees.;
14. PAYMENT PROCESS
14.1. According to these Terms of Use, the payment processing service for the Services is
provided by and on behalf of PT. ORBIT TANAH AIRKU. The office address of PT. ORBIT TANAH AIRKU
is Building A, Office Complex 18 SCBD Lot 18, Senayan, Kebayoran Baru, South Jakarta.
14.2. Payment for the Services provided by and on behalf of PT ORBIT TANAH AIRKU is considered
settled once you have made the payment in full and OTAQU issues and sends the Order/Purchase
Confirmation Letter to you.
14.3. Orders made using the installment payment facility through credit cards and/or other
payment methods are entirely the responsibility of the Customer and the Bank and/or Institution
handling the payment, and are beyond the responsibility of OTAQU.
14.4. On selected products and based on request of the product owner, OTAQU offers the "Flexi
Payment" feature, which is a facility provided by OTAQU to allow gradual payment of the Down
Payment (referred to as "DP") for your order until you make the full payment.
14.5. By making the Down Payment (DP) payment, you will not receive the product you ordered
immediately. Instead, you will only receive a confirmation of your order.
14.6. OTAQU will send email notifications as reminders for upcoming payment due dates that you
need to settle. If you fail to make the payment before the payment due date, OTAQU and the
supplier reserve the right to cancel your order.
14.7. All payments made by you are non-refundable, unless otherwise specified in the terms and
conditions on the product page by the supplier.
14.8. OTAQU is not responsible for any losses incurred due to the cancellation of your order for
any reason.
14.9. By select to make payments using "Flexi Payment," you are obliged obey to and make
payments according to the specified schedule.
14.10. We accept payments through the methods listed on the OTAQU website.
14.11. By completing the reservation/purchase, you agree to accept:
a. E-mail sent before the date of the service you booked, with information about the product
purchased along with specific information and offers related to your reservations and your
destination (including offers from Third Parties that you have selected yourself), and;
b. An email containing an invitation to complete a user review of our Product.
14.12. In case of deception or abuse of the payment system by any third party, you are obliged
to immediately report such incidents to us and to your payment provider company/bank for further
handling according to the applicable procedures.
14.13. If we detect any indications of abuse or deception in your booking while transacting on
OTAQU, OTAQU reserves the right to cancel the purchase transaction of the respective Product or
block the payment feature used without prior notice. OTAQU does not have control over the
policies of the payment issuer bank and advises customers to coordinate directly with the
payment issuer bank.
14.14. OTAQU has the right to report any indications of misuse, deception, or other unlawful
activities related to the activities occurring on the OTAQU website to the appropriate
authorities.
14.15. You are required to carefully follow the payment instructions provided by us. We are not
responsible for any payment errors made by you, and by agreeing to this, you acknowledge that
OTAQU is not obligated to refund funds due to any errors made by you. Furthermore, payment
errors cannot be considered as valid payment for your order, and therefore, you must make the
payment according to the instructions we have provided.
15. MODIFICATION OR CANCELLATION OF YOUR ORDER
15.1. After the product has been purchased, you cannot be change or cancelled with a refund,
unless otherwise stated in the applicable terms and conditions for that product
15.2. The standard cancellation policy allows you to request changes and/or cancel your order up
to 24 hours before the scheduled start time of the reservation. If the product/service does not
have a clearly defined start time, the general deadline for requesting changes or cancellations
is 23:59, two days prior to the start date. The timing is calculated based on the time zone of
the reservation.
15.3. If a product is designated as 'All Sales Final' or with a similar material message (which
includes but is unlimited to all group bookings made through our Group Booking Department), then
your payment is non-refundable, and it will not be possible to modify or cancel the order once
it has been placed. A small number of products may have different cancellation policies. In
all circumstances, you should review the cancellation policy stated in the applicable
Product listing at the time of your reservation, which will be the policy that applies and
governs your cancellation terms and any potential refunds.
15.4. Deviating from Pasal 15.2 and 15.3, (a) requests for modifications and amendments to the
order, including date changes (collectively referred to as "Change Requests"), must be made
online through the 'Manage My Booking' section on the Website, and (b) if it is possible to
accommodate the Change Request, OTAQU will impose an administrative fee for making such changes.
Change Requests must be received by us within the specified time limits stated in the Product
listing. Please note that Suppliers may also impose charges to accommodate Change Requests; in
such cases, you will be required to pay those fees for OTAQU to process your Change Request.
15.5. All Change Requests will be processed by OTAQU depending on availability and approval from
the applicable Supplier. OTAQU does not guarantee the success of any Change Request. In the
event that the Supplier is unwilling or unable to accept such Change Request, your rights to a
refund (if any) will be governed by the cancellation provisions of your Booking.
15.6. If you make a Booking using a promotional code, or if you receive a discount or special
offer price during the check-out process, you may cancel your discount or special offer price by
submitting a Change Request after the Booking.
15.7. Once the product/service time has commenced (or in relation to packages, any
accommodations, meals, or other services that have already been used), refunds cannot be made.
16. OTHER MODIFICATIONS AND CANCELLATIONS
16.1. Sometimes Suppliers may make changes to the Products after your purchase, including but
not limited to changes in dates, prices, inclusions, coverage, age requirements, and/or other
Product features and/or requirements. Therefore, OTAQU (acting on behalf of the Supplier)
reserves the right to cancel, modify, or substitute any purchased Product at any time, for any
reason. If the proposed changes by the Supplier are deemed material (e.g., changes in dates
and/or significant changes to the itinerary), and if you are not satisfied with the offered
alternatives, you have the right to receive a full refund of the original purchase price.
16.2. We may decide, at our own discretion, that we need or want to protect our interests, the
interests of Suppliers, and/or your interests by withdrawing our Services, resulting in the
amendment of Product cancellation policies and effective cancellation of a Booking. We may also
determine, at our own discretion, to arrange a partial or full refund to you of any amounts
charged to you. You agree that we and the relevant Suppliers are not responsible for such
cancellations or refunds.
17. PASSPORT, VISA AND INSURANCE
17.1. When making a Booking, you are responsible for ensuring that you meet all entry
requirements as a Foreign National and that your travel documents, including passports and
visas, are complete and valid.
17.2. For applicable passport and visa requirements, you should consult the relevant embassy or
consulate to obtain information. These requirements can change at any time, and it is your
responsibility to check the latest information before making a Booking and prior to your
departure. OTAQU is not responsible for anyone being denied boarding or entry to any country,
including countries that the person may transit through on their journey.
17.3. As visa and health requirements can change without notice, OTAQU recommends that you
verify health and visa requirements with the appropriate consulate before departure. You are
also responsible for consulting with your doctor for the latest recommendations on vaccinations
before traveling abroad, and ensuring that you meet all health requirements for entry and follow
all medical guidelines related to your journey.
17.4. OTAQU highly recommends that you purchase policy travel insurance coverage before your
departure to protect your purchased Products. If you cancel your trip or make significant
changes to your travel dates, your travel insurance policy may cover cancellation fees and
related expenses. Please carefully review the terms and conditions of your travel insurance
policy for relevant provisions.
17.5. While most trips, including international travel, are completed without incidents, travel
to certain destinations may involve higher risks than others. OTAQU urges customers to study and
review travel prohibitions, warnings, announcements, and advice issued by the Government of the
Republic of Indonesia and the governments of the destination countries before booking
international travel.
17.6. OTAQU DOES NOT STATE OR WARRANT THAT TRAVEL TO ANY DESTINATION IS ADVISED OR WITHOUT RISK,
AND OTAQU IS NOT LIABLE FOR ANY DAMAGES OR LOSSES THAT MAY RESULT FROM TRAVEL TO SUCH
DESTINATIONS.
18. OUR LIABILITY
18.1. PLEASE READ THIS SECTION CAREFULLY. THIS SECTION LIMITS OTAQU'S LIABILITY TO YOU FOR
ISSUES THAT MAY ARISE IN CONNECTION WITH THE USE OF OUR SERVICES. IF YOU DO NOT UNDERSTAND THE
TERMS IN THIS SECTION OR ELSEWHERE IN THESE TERMS OF USE, PLEASE CONSULT WITH LEGAL COUNSEL FOR
CLARIFICATION BEFORE ACCESSING OR USING THE SERVICES.
18.2. THE INFORMATION, CONTENT, SOFTWARE, PLATFORM, AND SERVICES PROVIDED BY OTAQU MAY INCLUDE
INACCURACIES OR ERRORS, INCLUDING RELATED TO RESERVATION AVAILABILITY AND PRICING ERRORS. OTAQU,
ITS PARENT COMPANY, SUBSIDIARIES, AND AFFILIATED COMPANIES (COLLECTIVELY, "OTAQU GROUP
COMPANIES") MAKE NO WARRANTIES OF ACCURACY AND DISCLAIM ALL LIABILITY FOR ANY ERRORS OR
INACCURACIES RELATED TO PRODUCTS AND OTHER INFORMATION AND DESCRIPTIONS, INCLUDING, WITHOUT
LIMITATION, PRICING, AVAILABILITY, PHOTOS, FEATURES, STORAGE AND EXCLUSIONS, GENERAL PRODUCT
DESCRIPTIONS, REVIEWS AND RATINGS, ETC. FURTHERMORE, OTAQU RESERVES THE RIGHT TO CORRECT
AVAILABILITY AND PRICING ERRORS AND/OR CANCEL BOOKINGS MADE WITH INCORRECT PRICES.
18.3. OTAQU GROUP COMPANIES MAKE NO REPRESENTATIONS ABOUT THE SUITABILITY OF THE INFORMATION,
CONTENT, SOFTWARE, PLATFORM, PRODUCTS, AND OTHER SERVICES FOR ANY PURPOSE, AND THE INCLUSION OR
OFFERING OF ANY PRODUCTS OR SERVICES DOES NOT CONSTITUTE ANY ENDORSEMENT OR RECOMMENDATION OF
SUCH SERVICES BY THE OTAQU GROUP COMPANIES. ALL SUCH INFORMATION, CONTENT, SOFTWARE, PLATFORM,
PRODUCTS, AND SERVICES ARE PROVIDED "AS IS" WITHOUT WARRANTY OF ANY KIND. THE OTAQU GROUP
COMPANIES DISCLAIM ALL WARRANTIES AND CONDITIONS THAT THE PLATFORM IS FREE OF VIRUSES OR OTHER
HARMFUL COMPONENTS. OTAQU HEREBY DISCLAIMS ALL WARRANTIES AND CONDITIONS RELATING TO THIS
INFORMATION, CONTENT, SOFTWARE, PLATFORM, PRODUCTS, AND SERVICES, INCLUDING ALL IMPLIED
WARRANTIES AND CONDITIONS OF MERCHANTABILITY, FITNESS FOR A PARTICULAR PURPOSE, AND
NON-INFRINGEMENT.
18.4. THE SUPPLIERS ARE INDEPENDENT CONTRACTORS AND NOT AGENTS OR EMPLOYEES OF THE OTAQU GROUP
COMPANIES. THE OTAQU GROUP COMPANIES ARE NOT LIABLE FOR THE ACTS, ERRORS, NEGLIGENCE,
STATEMENTS, WARRANTIES, BREACHES, NEGLIGENCE, OR MISCONDUCT OF THE SUPPLIERS OR FOR ANY PERSONAL
INJURIES, DEATH, PROPERTY DAMAGE, OR OTHER DAMAGES, OR FOR ANY BOOKINGS OR USE OF PRODUCTS. THE
OTAQU GROUP COMPANIES ARE NOT RESPONSIBLE AND WILL NOT PROVIDE ANY REFUNDS IN CASE OF DELAYS,
CANCELLATIONS, OVERBOOKINGS, LABOR STRIKES, FORCE MAJEURE, OR OTHER CAUSES BEYOND THEIR DIRECT
CONTROL, AND THEY SHALL NOT BE LIABLE FOR ANY ADDITIONAL EXPENSES, ROUTE CHANGES BY AIRLINES, OR
ACTIONS OF ANY GOVERNMENT OR AUTHORITY.
18.5. IN CIRCUMSTANCES THE OTAQU GROUP COMPANIES (OR THEIR OFFICERS, DIRECTORS, AND AFFILIATES)
BE LIABLE FOR ANY DIRECT, INDIRECT, PUNITIVE, INCIDENTAL, SPECIAL, EXEMPLARY, OR CONSEQUENTIAL
DAMAGES ARISING OUT OF, OR IN ANY WAY CONNECTED WITH, THE PRODUCTS OR BOOKINGS, OR YOUR ACCESS
TO, DISPLAY OF, OR USE OF THE SERVICES, WHETHER BASED ON NEGLIGENCE, CONTRACT, TORT, WARRANTY,
OR ANY OTHER LEGAL THEORY, EVEN IF OTAQU HAS BEEN ADVISED OF THE POSSIBILITY OF SUCH DAMAGES.
18.6. If the OTAQU Group Companies are found liable for any loss or damage arising out of or in
connection with your use of the Services or with a Booking or use of a Product, the liability of
the OTAQU Group Companies shall not exceed, in the aggregate, the greater of the total amount
paid by the insurance company to OTAQU.
18.7. The limitation of liability set forth in Section 18 reflects the allocation of risk
between the parties. The limitations specified in this section will remain in effect and apply
even if any limited remedy under these Terms of Use fails of its essential purpose. The
limitations of liability provided in these Terms of Use apply for the benefit of the OTAQU Group
Companies.
19. YOUR RESPONSIBILITIES
19.1. You agree to defend and indemnify OTAQU and OTAQU Group Companies and all their officers,
directors, employees, and agents respectively against any claims, causes of action, demands,
proceedings, investigations, losses, damages, fines, penalties, costs, expenses, and other
liabilities in any form or nature including but not limited to reasonable legal and accounting
fees, arising from or related to:
a. Your violation of these Terms of Use or any documents referenced herein;
b. Your violation of any laws, rules, regulations, or guidelines;
c. Your infringement, violation, or misuse of any third-party rights, including but not limited
to any publicity or privacy rights.
d. Your use of the Services (including the website);
e. Your bookings or use of any Products; or
f. Your negligence or intentional and unintentional errors.
20. YOUR TICKET OR VOUCHER
20.1. You will receive tickets or vouchers (depending on the product you purchase) branded OTAQU
(or alternatively, vouchers from the Supplier) (in each case, "Tickets or Vouchers") for each
Product you Order, with the Tickets or Vouchers issued in the name of the respective Supplier.
To access and print your Tickets or Vouchers, you will be directed to a secure web page hosted
by OTAQU that contains a link to your Tickets. Your Tickets or Vouchers will also be sent to the
email address you provided (once your payment is successful). Certain bookings may result in you
being provided with electronic tickets as well as or instead of paper tickets.
20.2. You must present a valid ticket to the relevant Supplier in order to redeem your Product.
Your booking will not be recognized or honored without presenting a valid ticket. Please make
sure to read the terms and conditions related to your booking to understand what will be
required by the Supplier upon ticket presentation.
20.3. For security purposes, when redeeming your ticket, you must present a valid photo
identification and be prepared to have your ticket or voucher scanned as proof of its
utilization.
20.4. In some cases, the Supplier may also require you to present the payment card used to
purchase your Product at the time of redemption. This is typically applicable for attraction and
show tickets. You will receive a notification during the check-out process indicating whether
this will be required or not. If you have any questions about these requirements, please contact
the OTAQU Customer Service team.
21. GENERAL PROVISIONS
21.1. You agree that no joint venture, agency, partnership, or employment relationship exists
between you and any OTAQU Group Company as a result of these Terms of Use or your use of the
Services.
21.2. OTAQU's performance under these Terms of Use is subject to applicable laws and legal
processes, and nothing in these Terms of Use limits OTAQU's right to comply with law enforcement
or governmental requests or requirements relating to your use of the Services or information
provided to or gathered by OTAQU with respect to such use. To the extent permitted by applicable
law, you agree that any claim or cause of action arising out of or related to your access or use
of the Services must be filed within two (2) years after the claim or cause of action arose or
be permanently barred and waived.
21.3. If any provision of these Terms of Use is deemed invalid or unenforceable under applicable
law, including, but not limited to, the disclaimers of warranties and limitations of liability
set forth above, then the invalid or unenforceable provision will be deemed superseded by a
valid and enforceable provision that most closely matches the intent of the original provision,
and the remaining provisions of these Terms of Use will continue in full force and effect.
21.4. These Terms of Use (and any other terms and conditions referenced herein) constitute the
entire agreement between you and OTAQU regarding the Services and supersede all prior or
contemporaneous communications and proposals, whether electronic, oral, or written, between you
and OTAQU regarding the Services. The printed version of these Terms of Use and any notices
given in electronic form shall be admissible in judicial or administrative proceedings based
upon or relating to these Terms of Use to the same extent and subject to the same conditions as
other business documents and records originally generated and maintained in printed form.
21.5. Any rights not expressly granted herein are protected by law.
22. JURISDICTION AND GOVERNING LAW
22.1. These Terms and Conditions and any non-contractual relationships arising from them are
governed and interpreted in accordance with the laws of the Republic of Indonesia.
22.2. If there is a dispute or disagreement arising from or in connection with the
implementation of these Terms and Conditions ("Dispute"), the Parties agree to resolve the
Dispute amicably through mutual consultation between the Parties within a period of 30 (thirty)
calendar days from the date on which either Party notifies the other Party of the Dispute. The
Parties shall document the agreement reached between them regarding the Dispute in a dispute
settlement agreement signed by both Parties. Further provisions regarding the dispute resolution
process between the Parties will be stipulated in the Standard Operating Procedures (SOP).
22.3. If the Dispute cannot be resolved through mutual consultation within a period of 30
(thirty) calendar days from the date the Dispute is notified by one Party to the other, the
Parties agree to settle the Dispute through the Indonesian National Arbitration Board (BANI)
established on November 30, 1977, based on the Decision of the Indonesian Chamber of Commerce
No. SKEP/152/DPH/1977, or any other institution referred to as the Indonesian National
Arbitration Board determined by the competent authority in a final and binding decision
regarding the validity and status of the Indonesian National Arbitration Board at that time, and
the rules of BANI shall be deemed incorporated by reference into this Article.
22.4. The seat of arbitration shall be in Jakarta, Indonesia, and the language to be used shall
be the Indonesian language.
22.5. The arbitration shall be conducted before 3 (three) arbitrators appointed in accordance
with the rules of BANI. The arbitral award rendered shall be final, binding, and non-appealable
and may be used as the basis for a judgment in the Republic of Indonesia or in any other
country. In the event that the Parties are in the process of resolving the dispute as referred
to in paragraph (2) of this Article, the Parties shall continue to fulfill their obligations
unless otherwise agreed by the Parties.
22.6. The use of the Services in any jurisdiction that does not enforce all provisions of these
terms and conditions, including, without limitation, this paragraph, is unauthorized. The above
provision shall not apply to the extent that the applicable law in your country of residence
requires the application of another law and/or jurisdiction, and such requirement cannot be
excluded by contract.